#selfdiary photos & videos

347 Posts

LUFTSCHLOSS💥🎇🌅🌄🌁🌉🌌
-
-
-
#instagram #igers #lifestyle #teenagers #gananthony #selfdiary #moregoalstoachieve #nevergiveup

Advertisements

Title : Hall of Shame 
Size : A4
Media : Ballpoint on paper 
Year : 2019 
Try and error 2.5

Where the spirit does not work with the hand there is no art -Leonard da Vinci

#art #artwork #artsy #arte #artist #visualart #visualartist #gallery #galleryart #nawden #fineart #popart #orangbukanfahamkerjakami #idea #critics #artistlife #artpractice #sketches #empayarkarya #conventionalart #oldschool #conteng #socialcriticism #selfreminder #selfdiary

Title : Hall of Shame
Size : A4
Media : Ballpoint on paper
Year : 2019
Try and error 2.5

Where the spirit does not work with the hand there is no art -Leonard da Vinci

#art #artwork #artsy #arte #artist #visualart #visualartist #gallery #galleryart #nawden #fineart #popart #orangbukanfahamkerjakami #idea #critics #artistlife #artpractice #sketches #empayarkarya #conventionalart #oldschool #conteng #socialcriticism #selfreminder #selfdiary

Advertisements

•
AKU
2:24 PM
Mon,April 01
•
Aku menyayangi dan mencintai diriku sebelum aku memberikan rasa sayang dan cintaku kepada orang lain.
Aku menyemangati diriku dan mensupport diriku sebelum aku memberikan semangat dan support terhadap orang lain.
Aku bahagia dengan diriku sebelum membahagiakan orang lain.
Aku memilih bertanggung jawab dengan konsekuensi yang aku pilih, sebelum aku bertanggung jawab dan memilih memiliki konsekuensi baru atas orang lain.
Aku mencoba berdamai dengan diriku dan masa-masa struggling hidupku yang belum seberapa jika dibanding dengan manusia-manusia di luar sana, sebelum aku berdamai dengan masa-masa struggling orang lain.
Aku memberikan full tangki perasaan-perasaan (care, kasih, sayang, cinta, damai, bahagia) yang selama ini hilang tidak aku dapatkan di dalam hidup kepada orang lain terlebih dahulu, hingga kuota rasa itu habis dan tuhan dengan begitu sayangnya merefill tangki perasaanku lewat sosok mereka.
Begitu banyak masa yang sudah aku lewati menjadikanku di titik sekarang.
Begitu banyak energi yang di tumpahkan orang lain, yang aku serap dengan begonya menjadikanku kecapean.
Terimakasih tuhan atas sinyal-sinyal terbaik yang di kirimkan.
Terimakasih tuhan atas kejadian-kejadian terbaik yang sudah di design.
Engkau yang maha membolak balikkan keadaan.
Aku percaya.
•
#selfdiary 
#SELFREMINDER 
#selfcare 
#selfhealing 
#selfupgrade 
#menuliskata 
#terapimenulis
#katahati 
#ceritaharini


AKU
2:24 PM
Mon,April 01

Aku menyayangi dan mencintai diriku sebelum aku memberikan rasa sayang dan cintaku kepada orang lain.
Aku menyemangati diriku dan mensupport diriku sebelum aku memberikan semangat dan support terhadap orang lain.
Aku bahagia dengan diriku sebelum membahagiakan orang lain.
Aku memilih bertanggung jawab dengan konsekuensi yang aku pilih, sebelum aku bertanggung jawab dan memilih memiliki konsekuensi baru atas orang lain.
Aku mencoba berdamai dengan diriku dan masa-masa struggling hidupku yang belum seberapa jika dibanding dengan manusia-manusia di luar sana, sebelum aku berdamai dengan masa-masa struggling orang lain.
Aku memberikan full tangki perasaan-perasaan (care, kasih, sayang, cinta, damai, bahagia) yang selama ini hilang tidak aku dapatkan di dalam hidup kepada orang lain terlebih dahulu, hingga kuota rasa itu habis dan tuhan dengan begitu sayangnya merefill tangki perasaanku lewat sosok mereka.
Begitu banyak masa yang sudah aku lewati menjadikanku di titik sekarang.
Begitu banyak energi yang di tumpahkan orang lain, yang aku serap dengan begonya menjadikanku kecapean.
Terimakasih tuhan atas sinyal-sinyal terbaik yang di kirimkan.
Terimakasih tuhan atas kejadian-kejadian terbaik yang sudah di design.
Engkau yang maha membolak balikkan keadaan.
Aku percaya.

#selfdiary
#SELFREMINDER
#selfcare
#selfhealing
#selfupgrade
#menuliskata
#terapimenulis
#katahati
#ceritaharini

❤
Hoje tirei esta foto da gaveta para te  Falar ao teu Coração e para o Meu que não é tão diferente do teu assim❤
Hoje dá um passo de cada vez, respira, sorri e não leves tudo tão a sério, denso.
Acho que às vezes levamos a Vida demasiado a sério , que tem que ser perfeita, tens que saber quem és, o teu propósito,  que tem que estar tudo resolvido rapidamente, organizado, decidido, estabelecido. 
Como se a Vida fosse algo que "já está".
A vida tem uma impermanência e mutabilidade natural e se o sentirmos descansamos um pouco e deixamo-nos fluir.
Claro que é importante delinear, planear, e acima de tudo sonhar .
Mas que nesse teu sonho haja espaço e tempo (os teus), haja gentileza  e sentido de humor para contigo, com os que rodeiam, com o planeta que te Ama. 
E que no teu caminho possas ir conhecendo, resolvendo, amando.
Para que a ansiedade, stress, mágoas, julgamento deêm lugar a um espaço de posssibilidades infinitas que naturalmente surgem a seu tempo.
Talvez meditar, yoga, ou outra prática te ajudem como a mim, bem como escutar alguém que toque o coração
Acima de tudo podes ir percebendo que vieste para aprender e conheceres e fazeres a tua história e que não és a história dos outros, da tua familia mas sentires o que há para aprender.
Acima de tudo somos reais, com sentimentos, vulnerabilidades e que nunca percamos a autenticidade de simplesmente sermos❤
Hoje.. e sempre❤

#yoga #yogaportugal #yogaeveridamnday #yogaforlife #yoguisportugueses #yogaeverdamday #yogajournal #hathayoga #gratittude #yogadaily #yogagram #yogapractice #yogamotivation ##yogaposes #yogisofinstagram #yogaworld #yogajourney #yogaeverywhwre #yogagirl #yogainspiration  #selflove #selflovejourney #selflovefirst  #selfcare #selfcareclub #selflovery #selfdiary


Hoje tirei esta foto da gaveta para te Falar ao teu Coração e para o Meu que não é tão diferente do teu assim❤
Hoje dá um passo de cada vez, respira, sorri e não leves tudo tão a sério, denso.
Acho que às vezes levamos a Vida demasiado a sério , que tem que ser perfeita, tens que saber quem és, o teu propósito, que tem que estar tudo resolvido rapidamente, organizado, decidido, estabelecido.
Como se a Vida fosse algo que "já está".
A vida tem uma impermanência e mutabilidade natural e se o sentirmos descansamos um pouco e deixamo-nos fluir.
Claro que é importante delinear, planear, e acima de tudo sonhar .
Mas que nesse teu sonho haja espaço e tempo (os teus), haja gentileza e sentido de humor para contigo, com os que rodeiam, com o planeta que te Ama.
E que no teu caminho possas ir conhecendo, resolvendo, amando.
Para que a ansiedade, stress, mágoas, julgamento deêm lugar a um espaço de posssibilidades infinitas que naturalmente surgem a seu tempo.
Talvez meditar, yoga, ou outra prática te ajudem como a mim, bem como escutar alguém que toque o coração
Acima de tudo podes ir percebendo que vieste para aprender e conheceres e fazeres a tua história e que não és a história dos outros, da tua familia mas sentires o que há para aprender.
Acima de tudo somos reais, com sentimentos, vulnerabilidades e que nunca percamos a autenticidade de simplesmente sermos❤
Hoje.. e sempre❤

#yoga #yogaportugal #yogaeveridamnday #yogaforlife #yoguisportugueses #yogaeverdamday #yogajournal #hathayoga #gratittude #yogadaily #yogagram #yogapractice #yogamotivation # #yogaposes #yogisofinstagram #yogaworld #yogajourney #yogaeverywhwre #yogagirl #yogainspiration #selflove #selflovejourney #selflovefirst #selfcare #selfcareclub #selflovery #selfdiary

It's never been easy, but it always worth it in the end

March 24th, 2019
#selfdiary

It's never been easy, but it always worth it in the end

March 24th, 2019
#selfdiary

Advertisements

•
TENTANG RASA
Mar,26
22:35
•
seseorang yang sudah melewatkan patah hati yang begitu hebat,
akan lebih selektif lagi dalam hal memilih.
bukan karena ia sudah tak ingin membuka hati,
hanya saja ia sudah paham betul kepada siapa hatinya harus di jatuhkan; pada orang yang benar-benar bisa menjaganya dengan sebaik mungkin.
sebaik-baiknya lelaki adalah dia yang paham agama,
lalu mempelajarinya dan kemudian menerapkan dalam kehidupan.
mampu memperbaiki hubungan dengan tuhannya.
dan juga hubungan dengan manusia lainnya.
mengerti dan paham bagaimana memperlakukan wanita.
tidak menebar janji atau menyakiti.
yang mau meminta maaf ketika bersalah.
dan yang mau menyelesaikan masalah.
bukan hanya pandai membuat masalah kemudian pergi.
ini bukan tentang seumuran, lebih tua, atau lebih muda.
ini tentang menyeimbangkan hidup dan bisa berjalan beriringan.
yang memberi kenyamanan di hati, kenyamanan di sisi dan kasih sayang tiada henti.
tentang tertawa bersama saling mensupport mendoakan satu sama lain, berbicara lepas tak terbatas tanpa berfikir ini pantas atau tidak, tetapi untuk kebaikan bersama.
ketika dunia begitu kejam.
dia menjadi tempatmu untuk selalu pulang.
yang bisa membuatmu sangat sabar dan berusaha mengerti meski sulit.
menerima mu apa adanya meskipun kamu cuma seadanya.
masalalunya tidak kamu persoalkan karena tahu itu yang membentuknya sekarang.
kekurangan masing-masing adalah tugas bersama untuk belajar saling menerima dan memperbaiki agar jadi lebih baik.
tentang dia yang kamu iklas seumur hidup menjadi makmumnya.
membuatmu bangga menjadi ibu dari anak-anaknya.
•
#selfdiary 
#journey 
#throwback 
#healingenergy 
#selfcare
#selfhealing 
#menuliskata 
#theraphysession 
#terapimenulis


TENTANG RASA
Mar,26
22:35

seseorang yang sudah melewatkan patah hati yang begitu hebat,
akan lebih selektif lagi dalam hal memilih.
bukan karena ia sudah tak ingin membuka hati,
hanya saja ia sudah paham betul kepada siapa hatinya harus di jatuhkan; pada orang yang benar-benar bisa menjaganya dengan sebaik mungkin.
sebaik-baiknya lelaki adalah dia yang paham agama,
lalu mempelajarinya dan kemudian menerapkan dalam kehidupan.
mampu memperbaiki hubungan dengan tuhannya.
dan juga hubungan dengan manusia lainnya.
mengerti dan paham bagaimana memperlakukan wanita.
tidak menebar janji atau menyakiti.
yang mau meminta maaf ketika bersalah.
dan yang mau menyelesaikan masalah.
bukan hanya pandai membuat masalah kemudian pergi.
ini bukan tentang seumuran, lebih tua, atau lebih muda.
ini tentang menyeimbangkan hidup dan bisa berjalan beriringan.
yang memberi kenyamanan di hati, kenyamanan di sisi dan kasih sayang tiada henti.
tentang tertawa bersama saling mensupport mendoakan satu sama lain, berbicara lepas tak terbatas tanpa berfikir ini pantas atau tidak, tetapi untuk kebaikan bersama.
ketika dunia begitu kejam.
dia menjadi tempatmu untuk selalu pulang.
yang bisa membuatmu sangat sabar dan berusaha mengerti meski sulit.
menerima mu apa adanya meskipun kamu cuma seadanya.
masalalunya tidak kamu persoalkan karena tahu itu yang membentuknya sekarang.
kekurangan masing-masing adalah tugas bersama untuk belajar saling menerima dan memperbaiki agar jadi lebih baik.
tentang dia yang kamu iklas seumur hidup menjadi makmumnya.
membuatmu bangga menjadi ibu dari anak-anaknya.

#selfdiary
#journey
#throwback
#healingenergy
#selfcare
#selfhealing
#menuliskata
#theraphysession
#terapimenulis

Aku ini manusia apa? 
Kalian pernah berpikir begini gak :
Ya sudahlah.
percuma aku berusaha lebih keras lagi,
ini sudah takdirku.

Rizki itu di tangan tuhan,
semua udah ditentuin sebelum kita dilahirin di dunia, jadi jgn kuatir sama rizki, kalau emg rizki itu milik kita, ia akan datang walaupun kita tdk mengusahakannya.

Kegagalan aku bukanlah kesalahan aku,
melainkan sudah takdir dari yg Maha Kuasa…

ITULAH MANUSIA : 
Kata2 takdir seringkali membatasi manusia dari melakukan yang terbaik dari dirinya,
menjadi yang terbaik,
dan merubah sesuatu yang berada di depannya.
Kata ini seolah-olah menjadi legitimasi bagi seseorang untuk melakukan aktivitasnya secara minimalis dan menjadi alasan utk menghindar dan mengelak dari belajar. 
Ilustrasinya begini : 
ada seorang pencuri yang tertangkap dan diproses oleh seorang Hakim.
Lalu si pencuri berkata membela diri
”Wahai tuan hakim,
sungguh tidak pantas tuan menghukum saya”,
dia melanjutkan
”karena apa yang saya lakukan ini sesungguhnya sudah diketahui oleh tuhan dan tuhan membiarkannya (mengizinkannya),
dan sesungguhnya profesi saya sebagai pencuri, 
telah tertulis di takdir saya.
Sehingga tidak pantas tuan hakim menjatuhkan hukuman kepada saya,
karena perbuatan ini bukan karena kehendak saya”. Hakim tersebut lalu berfikir tentang hal tersebut,
setelah lama berfikir akhirnya ia mengeluarkan keputusan untuk menghukum si pencuri itu.
”Baik, masukkan dia kedalam sel penjara!”, ujarnya.
Si pencuri protes kepada tuan hakim dengan penjelasannya yang panjang lebar tadi, yang intinya adalah pencurian itu bukan kehendaknya tetapi kehendak tuhan, atau sudah nasibnya.
Sang hakim pun berkata dengan tenang ”Sebenarnya saya tidak mau menjatuhkan hukuman kepadamu, tetapi bagaimana lagi, keputusan saya ini juga kehendak tuhan, barangkali takdirmu sudah tertulis bahwa pada hari ini dan waktu ini saya mengeluarkan hukuman penjara bagimu!”
•
(Lanjut di kolom komen)

Aku ini manusia apa?
Kalian pernah berpikir begini gak :
Ya sudahlah.
percuma aku berusaha lebih keras lagi,
ini sudah takdirku.

Rizki itu di tangan tuhan,
semua udah ditentuin sebelum kita dilahirin di dunia, jadi jgn kuatir sama rizki, kalau emg rizki itu milik kita, ia akan datang walaupun kita tdk mengusahakannya.

Kegagalan aku bukanlah kesalahan aku,
melainkan sudah takdir dari yg Maha Kuasa…

ITULAH MANUSIA :
Kata2 takdir seringkali membatasi manusia dari melakukan yang terbaik dari dirinya,
menjadi yang terbaik,
dan merubah sesuatu yang berada di depannya.
Kata ini seolah-olah menjadi legitimasi bagi seseorang untuk melakukan aktivitasnya secara minimalis dan menjadi alasan utk menghindar dan mengelak dari belajar.
Ilustrasinya begini :
ada seorang pencuri yang tertangkap dan diproses oleh seorang Hakim.
Lalu si pencuri berkata membela diri
”Wahai tuan hakim,
sungguh tidak pantas tuan menghukum saya”,
dia melanjutkan
”karena apa yang saya lakukan ini sesungguhnya sudah diketahui oleh tuhan dan tuhan membiarkannya (mengizinkannya),
dan sesungguhnya profesi saya sebagai pencuri,
telah tertulis di takdir saya.
Sehingga tidak pantas tuan hakim menjatuhkan hukuman kepada saya,
karena perbuatan ini bukan karena kehendak saya”. Hakim tersebut lalu berfikir tentang hal tersebut,
setelah lama berfikir akhirnya ia mengeluarkan keputusan untuk menghukum si pencuri itu.
”Baik, masukkan dia kedalam sel penjara!”, ujarnya.
Si pencuri protes kepada tuan hakim dengan penjelasannya yang panjang lebar tadi, yang intinya adalah pencurian itu bukan kehendaknya tetapi kehendak tuhan, atau sudah nasibnya.
Sang hakim pun berkata dengan tenang ”Sebenarnya saya tidak mau menjatuhkan hukuman kepadamu, tetapi bagaimana lagi, keputusan saya ini juga kehendak tuhan, barangkali takdirmu sudah tertulis bahwa pada hari ini dan waktu ini saya mengeluarkan hukuman penjara bagimu!”

(Lanjut di kolom komen)

•
INI TENTANG MEMBERI
•
MEMBERI = MENERIMA
•
Percayalah jika kita memberi dengan ikhlas untuk menjadi bagian dari solusi,
ternyata kita TIDAK KEHILANGAN sesuatu apapun,
malah memberi manfaat bagi sesama karena Tuhanlah yang akan menggantikan semua itu. 
Seperti dlm kasus gue ini walaupun sebenarnya niat hati mau Bantu jadi penyemangat salah satu korban sekaligus volunteer gempa tidak mengharap disemangati kembali,
Padahal kalo mau di telisik lebih lanjut pun,
daku butuh booster semangat buat bangkit.
Bangkit dari Luka-luka batin.
Bangkit dari trauma-trauma menyebalkan.
Bangkit dari keadaan-keadaan yang tidak mengenakan.
Dan Dan masih banyak lagehhh.
krn gue sebenarnya pun masih belajar untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan gue sendiri.
•
Belajar empati. Belajar iklas. Belajar ridho. Belajar sadar.
•
Dengan memberi semangat ke orang lain = gue pun menerima semangat itu kembali.
Emang susah dijabarin, 
Tapi gue mencoba menuangkan dalam bentuk tulisan dicaption ini.

PESAN MORAL:

Cobalah dan buktikan!

Salam Senyum Penuh Syukur 😃
•
•
#selfdiary 
#sebuahinspirasimalam
#selfcare 
#selfhealing
#asmarahealing
#menuliskata 
#mentalhealthawareness 
#longstoryshort 
#independentwoman


INI TENTANG MEMBERI

MEMBERI = MENERIMA

Percayalah jika kita memberi dengan ikhlas untuk menjadi bagian dari solusi,
ternyata kita TIDAK KEHILANGAN sesuatu apapun,
malah memberi manfaat bagi sesama karena Tuhanlah yang akan menggantikan semua itu.
Seperti dlm kasus gue ini walaupun sebenarnya niat hati mau Bantu jadi penyemangat salah satu korban sekaligus volunteer gempa tidak mengharap disemangati kembali,
Padahal kalo mau di telisik lebih lanjut pun,
daku butuh booster semangat buat bangkit.
Bangkit dari Luka-luka batin.
Bangkit dari trauma-trauma menyebalkan.
Bangkit dari keadaan-keadaan yang tidak mengenakan.
Dan Dan masih banyak lagehhh.
krn gue sebenarnya pun masih belajar untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan gue sendiri.

Belajar empati. Belajar iklas. Belajar ridho. Belajar sadar.

Dengan memberi semangat ke orang lain = gue pun menerima semangat itu kembali.
Emang susah dijabarin,
Tapi gue mencoba menuangkan dalam bentuk tulisan dicaption ini.

PESAN MORAL:

Cobalah dan buktikan!

Salam Senyum Penuh Syukur 😃


#selfdiary
#sebuahinspirasimalam
#selfcare
#selfhealing
#asmarahealing
#menuliskata
#mentalhealthawareness
#longstoryshort
#independentwoman

Advertisements

•
Jurnal negatif 18/03/19
•
Siang ini disaung saat sedang menjatuhkan fokus pada sebuah buku, tiba-tiba hujan turun dengan begitu saja.
Seakan tuhan tau bagaimana keadaan kejiwaan seorang hamba yang menyibukkan Diri dengan buku.
Dengan Hujan tuhan berhasil mengalihkan fokus Diri agar tidak terus-terusan fokus pada isi buku.
Tiba pada kebiasaan mengembara.
Isi pikiran pun mulai liar,
berlarian kesana kemari.
Melompat Dari satu peristiwa ke peristiwa lain.
Bermain Dari satu ide ke ide lain.
Mengutuk keadaan satu kekeadaan lain.
Hingga tiba kepada satu pertanyaan,
"Apa yang tuhan harapkan pada diri yang sekarang ?"
bagaimanapun Diri yang sekarang,
Mau bagaimana pun harapanNYA semoga dia ridho Dan tetap Sayang, 
#selfhealing
#emotionalhealing 
#positivemoods 
#mentalhealthawareness 
#mentalhealth 
#mentalbreakdown 
#selfdiary


Jurnal negatif 18/03/19

Siang ini disaung saat sedang menjatuhkan fokus pada sebuah buku, tiba-tiba hujan turun dengan begitu saja.
Seakan tuhan tau bagaimana keadaan kejiwaan seorang hamba yang menyibukkan Diri dengan buku.
Dengan Hujan tuhan berhasil mengalihkan fokus Diri agar tidak terus-terusan fokus pada isi buku.
Tiba pada kebiasaan mengembara.
Isi pikiran pun mulai liar,
berlarian kesana kemari.
Melompat Dari satu peristiwa ke peristiwa lain.
Bermain Dari satu ide ke ide lain.
Mengutuk keadaan satu kekeadaan lain.
Hingga tiba kepada satu pertanyaan,
"Apa yang tuhan harapkan pada diri yang sekarang ?"
bagaimanapun Diri yang sekarang,
Mau bagaimana pun harapanNYA semoga dia ridho Dan tetap Sayang,
#selfhealing
#emotionalhealing
#positivemoods
#mentalhealthawareness
#mentalhealth
#mentalbreakdown
#selfdiary

•
Mengenal anak berkebutuhan khusus
•
Sepertinya gue kangen masa-masa ini.
Turun langsung !!!!!
Ngeliat langsung !!!!!
Belajar langsung !!!
•
Udahannya langsung seketika bersyukur sebanyak mungkin !!!
Gimana gak kangen.
Pengalaman yang sama sekali belum pernah didapet,
ini kesempatan banget buat bisa lebih deket mengenal.
Ternyata mereka itu sama kaya Kita, kalo treatment nya bener.
Diterima , disyukuri.
•
Kayanya itu yang gue dapet.
Kadang kalo lagi mirror ask
(nanya sama kaca a.ka sama Diri sendiri)
Seberapa mampu Dan kuatnya Diri gue nanti ya,
Kalo misal tuhan kasih hadiah seperti mereka.
Gila, kadang tuhan tu suka banget nampar gue langsung biar gue bisa eling.
Iya eling buat bener2 bisa nerima Dan mensyukuri hidup ni.
Belajar mengenal mereka, sama Kaya belajar ngubek2 Diri sendiri,ngubek2 sejauh mana kemampuan buat nerima dan bersyukur.
•
Kalo kata Lao Tzu "Mengenal orang lain adalah kebijaksanaan, mengenal Diri sendiri adalah pencerahan".
.
•
Jadi udah sejauh Mana kenalan sama Diri sendiri (?)
Pertanyaan simple tapi susah dijawab 🙄🤔😣🤨
•
•
#marimenulis 
#menuliskata 
#mentalhealthawareness 
#sharingiscaring 
#SELFREMINDER 
#selfdiary 
#healingenergy 
#selfcare 
#selflove


Mengenal anak berkebutuhan khusus

Sepertinya gue kangen masa-masa ini.
Turun langsung !!!!!
Ngeliat langsung !!!!!
Belajar langsung !!!

Udahannya langsung seketika bersyukur sebanyak mungkin !!!
Gimana gak kangen.
Pengalaman yang sama sekali belum pernah didapet,
ini kesempatan banget buat bisa lebih deket mengenal.
Ternyata mereka itu sama kaya Kita, kalo treatment nya bener.
Diterima , disyukuri.

Kayanya itu yang gue dapet.
Kadang kalo lagi mirror ask
(nanya sama kaca a.ka sama Diri sendiri)
Seberapa mampu Dan kuatnya Diri gue nanti ya,
Kalo misal tuhan kasih hadiah seperti mereka.
Gila, kadang tuhan tu suka banget nampar gue langsung biar gue bisa eling.
Iya eling buat bener2 bisa nerima Dan mensyukuri hidup ni.
Belajar mengenal mereka, sama Kaya belajar ngubek2 Diri sendiri,ngubek2 sejauh mana kemampuan buat nerima dan bersyukur.

Kalo kata Lao Tzu "Mengenal orang lain adalah kebijaksanaan, mengenal Diri sendiri adalah pencerahan".
.

Jadi udah sejauh Mana kenalan sama Diri sendiri (?)
Pertanyaan simple tapi susah dijawab 🙄🤔😣🤨


#marimenulis
#menuliskata
#mentalhealthawareness
#sharingiscaring
#SELFREMINDER
#selfdiary
#healingenergy
#selfcare
#selflove

•
Dibalik shelter terakhir
•
Sampe ini malam,
Ngeliat foto ini,
rasanya itu para laki-laki kamvret mau gue keplakin satu-satu deh.
Gue usaha manjat biar bisa Naik ke sana.
Dengan susah payah,
Yaaaaaaaaakkkkkkkkk 
Karena sadar diri badan kuntet Dan bantet lah ya.
Gue usaha mereka malah asik-asikan foto dong 😩😤
Bantuin engga,
Sampe diatas baru dah ditepokin,
Situ pikir kita lagi atraksi 😤😩😣
Emosyeneeeeel syekali ngingetnya lah.
Hhhh...
Ada yang pernah gini juga gak? 😂🤣😅
•
#selfdiary 
#SELFREMINDER 
#longstoryshort 
#loveyourself 
#holiday 
#sky 
#independentwoman


Dibalik shelter terakhir

Sampe ini malam,
Ngeliat foto ini,
rasanya itu para laki-laki kamvret mau gue keplakin satu-satu deh.
Gue usaha manjat biar bisa Naik ke sana.
Dengan susah payah,
Yaaaaaaaaakkkkkkkkk
Karena sadar diri badan kuntet Dan bantet lah ya.
Gue usaha mereka malah asik-asikan foto dong 😩😤
Bantuin engga,
Sampe diatas baru dah ditepokin,
Situ pikir kita lagi atraksi 😤😩😣
Emosyeneeeeel syekali ngingetnya lah.
Hhhh...
Ada yang pernah gini juga gak? 😂🤣😅

#selfdiary
#SELFREMINDER
#longstoryshort
#loveyourself
#holiday
#sky
#independentwoman

#SelfDiary
#Repost @pandu.putranegara
• • • • •
Tulisan ini berjudul Pembuka lapangan kerja .

People come and Go!!!
.
Berapa pun tersisa anggota team kami hari ini detik ini dan tahun ini,
.
Semangat kami akan tetap sama.
Cita-cita kami akan tetap satu
.
Semoga Allah SWT selalu membimbing kami dalam hal kebaikan dan kebajikan
.
.
Semoga kita dapat memberi manfaat untuk banyak orang
.
Maju terus pantang mundur!!!
(Sekeras apapun badai menghantam kapal harus tetap melaju! "Nahkoda sejati") #kedaitilil #family
•
•
Hey dude !!!!! Gue repost tulisan lama lo buat sedikit kasih triggers.
At least lo harus inget dengan setiap kalimat yang lo tulis sendiri.
"PEOPLE COME AND GO"
Ini adalah "letter to yourself"
Hidup akan terus berjalan dengan sendirinya.
Lihat seberapa berkembangnya @kedaitilil sekarang
Lihat seberapa bermanfaatnya apa yang udah dibangun
Lihat seberapa banyak orang yang menggantungkan hidup disini
Lihat seberapa banyak orang yang ketolong saat kelaperan Dan isi dompet tiris.
Hujan akan tetap datang
Matahari akan tetap bersinar
Pelangi akan tetap hadir sesekali
Tetap berjalan seapa adanya.
Segala sesuatunya udah baik adanya.
Tergantung Dari perspective Mana yang mau di ambil.
•S•E•M•A•N•G•A•R•T•
•
#belajarnulis
#berbagirasa 
#selfdiary 
#selfcare 
#selflove

#Repost @pandu.putranegara
• • • • •
Tulisan ini berjudul Pembuka lapangan kerja .

People come and Go!!!
.
Berapa pun tersisa anggota team kami hari ini detik ini dan tahun ini,
.
Semangat kami akan tetap sama.
Cita-cita kami akan tetap satu
.
Semoga Allah SWT selalu membimbing kami dalam hal kebaikan dan kebajikan
.
.
Semoga kita dapat memberi manfaat untuk banyak orang
.
Maju terus pantang mundur!!!
(Sekeras apapun badai menghantam kapal harus tetap melaju! "Nahkoda sejati") #kedaitilil #family


Hey dude !!!!! Gue repost tulisan lama lo buat sedikit kasih triggers.
At least lo harus inget dengan setiap kalimat yang lo tulis sendiri.
"PEOPLE COME AND GO"
Ini adalah "letter to yourself"
Hidup akan terus berjalan dengan sendirinya.
Lihat seberapa berkembangnya @kedaitilil sekarang
Lihat seberapa bermanfaatnya apa yang udah dibangun
Lihat seberapa banyak orang yang menggantungkan hidup disini
Lihat seberapa banyak orang yang ketolong saat kelaperan Dan isi dompet tiris.
Hujan akan tetap datang
Matahari akan tetap bersinar
Pelangi akan tetap hadir sesekali
Tetap berjalan seapa adanya.
Segala sesuatunya udah baik adanya.
Tergantung Dari perspective Mana yang mau di ambil.
•S•E•M•A•N•G•A•R•T•

#belajarnulis
#berbagirasa
#selfdiary
#selfcare
#selflove

•
A•L•A•M°K•I•T•A
•
Alamku terbentang luas
Negriku kini berduka
Hutan yang hijau kini memudar,
Laut yang biru kini membisu.
Semua kini perlahan sirna

Dari Alam untuk Kita
Mari jaga untuk generasi kita
Lestarikan lagi bumi Kita ini
Karna Kita hidup dengan hutan, tanah, Dan airnya.
Lestarikan lagi Dan jaga bersama
Demi kamu, demi aku, Dan anak
•
•
Pertama kali denger ini langsung deh pikiran berkelana, bergumam sendiri.
Iyaya nanti Kalo bumi begini terus keberlangsungan makhluk hidup bagimana🤔
Makin lama Makin berasa manusia itu tidak peduli Dan acuh.
Ga sedikit juga yang care Dan peduli,
Cuma persentasenya bisa lah diitung sepersekian Dari yang ga peduli.
Ini balik lagi ke pilihan masing2 si.
Mau terus dengan pola hidup yang sekarang.
Atau mau gotong royong sama2 care Dan peduli sama keberlangsungan bumi.
Contoh kecilnya simple si.
"BUANG SAMPAH DI TEMPATNYA"
•
#selfdiary
#SELFREMINDER
#selfcare
#selfhealing
#bumidanmanusia
#menuliskata
#mentalhealthawareness
•
🎙️Electra


A•L•A•M°K•I•T•A

Alamku terbentang luas
Negriku kini berduka
Hutan yang hijau kini memudar,
Laut yang biru kini membisu.
Semua kini perlahan sirna

Dari Alam untuk Kita
Mari jaga untuk generasi kita
Lestarikan lagi bumi Kita ini
Karna Kita hidup dengan hutan, tanah, Dan airnya.
Lestarikan lagi Dan jaga bersama
Demi kamu, demi aku, Dan anak


Pertama kali denger ini langsung deh pikiran berkelana, bergumam sendiri.
Iyaya nanti Kalo bumi begini terus keberlangsungan makhluk hidup bagimana🤔
Makin lama Makin berasa manusia itu tidak peduli Dan acuh.
Ga sedikit juga yang care Dan peduli,
Cuma persentasenya bisa lah diitung sepersekian Dari yang ga peduli.
Ini balik lagi ke pilihan masing2 si.
Mau terus dengan pola hidup yang sekarang.
Atau mau gotong royong sama2 care Dan peduli sama keberlangsungan bumi.
Contoh kecilnya simple si.
"BUANG SAMPAH DI TEMPATNYA"

#selfdiary
#SELFREMINDER
#selfcare
#selfhealing
#bumidanmanusia
#menuliskata
#mentalhealthawareness

🎙️Electra

•
R.E.H.A.T• S.E.K.E.J.A.P
•
Sebenar-benarnya rehat adalah ketika sudah berusaha Dan mengusahakan memperbaiki suatu keadaan namun tidak sesuai dengan pengharapan.
Ya, manusia cuma mampu berusaha sampai dititik kulminasi kapasitas kesabaran dirinya.
Sayang sebagai seorang hamba biasa, yang punya kadar kesabaran masih di level amatir ini.
Harus sadar Diri bahwa ada sang Maha bijak pemberi sabar yang lebih mampu mengusahakan segala sesuatu diluar kapasitas diri ini.
•
Btw ini trek cikuray via bayongbong
Heuheu trek cetaaaaaaan !
Bertanah Kalo ujan pasti Makin susah buat dipijak.
Nda lagi kemari deh.
Ampun lah.
Mending ta tunggu di pos relawan aja Kalo ada yang mau kemari.😣
*Btw ini jalur masih dibuka ga si ya 🙄🤔
•
🔊Dialog dinihari
•
#mentalhealthawareness 
#awareness 
#selfdiary 
#SELFREMINDER 
#loveyourself


R.E.H.A.T• S.E.K.E.J.A.P

Sebenar-benarnya rehat adalah ketika sudah berusaha Dan mengusahakan memperbaiki suatu keadaan namun tidak sesuai dengan pengharapan.
Ya, manusia cuma mampu berusaha sampai dititik kulminasi kapasitas kesabaran dirinya.
Sayang sebagai seorang hamba biasa, yang punya kadar kesabaran masih di level amatir ini.
Harus sadar Diri bahwa ada sang Maha bijak pemberi sabar yang lebih mampu mengusahakan segala sesuatu diluar kapasitas diri ini.

Btw ini trek cikuray via bayongbong
Heuheu trek cetaaaaaaan !
Bertanah Kalo ujan pasti Makin susah buat dipijak.
Nda lagi kemari deh.
Ampun lah.
Mending ta tunggu di pos relawan aja Kalo ada yang mau kemari.😣
*Btw ini jalur masih dibuka ga si ya 🙄🤔

🔊Dialog dinihari

#mentalhealthawareness
#awareness
#selfdiary
#SELFREMINDER
#loveyourself

Time Management. ❤
#selfdiary ❤

Time Management. ❤
#selfdiary

•
F.L.O.A.T
P.U.L.A.NG
•
Dan lalu...
Air mata tak mungkin lagi kini
Bicara tentang rasa
Bawa aku pulang, rindu!
Segera!

Jelajahi waktu
Ke tempat berteduh hati kala biru

Dan lalu...
Sekitarku tak mungkin lagi kini
Meringankan lara
Bawa aku pulang, rindu!
Segera!
•
“Ada yang bilang aku adalah rumah,
Tapi ternyata dia cuma singgah.
Ada yang bilang, “Rumahku adalah kamu”.
tapi lagi-lagi ternyata dia mau aja dengan yang baru”.
Kurangi berharap jadi rumah buat orang lain.
Cukup gunakan tenaga untuk jadi rumah buat diriku sendiri.

Sikap dia akan selalu berubah.
Kadang nyenengin, kadang nyebelin.
Dan aku jadi enggak bahagia sendiri kalau terus ngotot hanya mau yang nyenengin, enggak mau yang nyebelin

Agar jalinan ini bahagia,
aku cuma harus mengendurkan keinginan ini untuk mengendalikannya.
Lalu menyeimbangkan dengan penerimaan

Ciee gitu.
"Bawa rumahku pulang lah ini"
•
#menuliskata 
#mentalhealth 
#mentalhealthawareness 
#mentalhealing 
#storytelling 
#selfdiary 
#happytime


F.L.O.A.T
P.U.L.A.NG

Dan lalu...
Air mata tak mungkin lagi kini
Bicara tentang rasa
Bawa aku pulang, rindu!
Segera!

Jelajahi waktu
Ke tempat berteduh hati kala biru

Dan lalu...
Sekitarku tak mungkin lagi kini
Meringankan lara
Bawa aku pulang, rindu!
Segera!

“Ada yang bilang aku adalah rumah,
Tapi ternyata dia cuma singgah.
Ada yang bilang, “Rumahku adalah kamu”.
tapi lagi-lagi ternyata dia mau aja dengan yang baru”.
Kurangi berharap jadi rumah buat orang lain.
Cukup gunakan tenaga untuk jadi rumah buat diriku sendiri.

Sikap dia akan selalu berubah.
Kadang nyenengin, kadang nyebelin.
Dan aku jadi enggak bahagia sendiri kalau terus ngotot hanya mau yang nyenengin, enggak mau yang nyebelin

Agar jalinan ini bahagia,
aku cuma harus mengendurkan keinginan ini untuk mengendalikannya.
Lalu menyeimbangkan dengan penerimaan

Ciee gitu.
"Bawa rumahku pulang lah ini"

#menuliskata
#mentalhealth
#mentalhealthawareness
#mentalhealing
#storytelling
#selfdiary
#happytime

•
Langit Dan laut
Banda neira
•
Langit dan laut
dan hal-hal yang tak kita bicarakan
Langit dan laut
dan hal-hal yang tak kita bicarakan

Biar jadi rahasia
menyublim ke udara
Hirup dan sesalkan jiwa
Jiwa
•
Aku pernah ada di fase terburuk,
Rasanya mau teriak sekeras, sekenceng, Dan sekuat nya kemampuan.
Menghabiskan semua energi-energi yang berlebih.
Karena sesuatu yang berlebih itu tidak baik.
Tak dinyanya saat aku terperosok dalam hidup, berkomunikasi dengan NYA,
Bisa begitu menggetarkan,
Dan menjadi penyemangat untuk terus bangkit merakit lagi asaku.
Sebuah persembahan diriku untuk kenekatan yang bertanggung jawab.
•
#selfdiary 
#writingformyself 
#theraphysession 
#writengtheraphy
#mentalhealth 
#mentalhealthawareness 
#selfreminder
#selfhealing 
#beach 
#sea_sky_nature


Langit Dan laut
Banda neira

Langit dan laut
dan hal-hal yang tak kita bicarakan
Langit dan laut
dan hal-hal yang tak kita bicarakan

Biar jadi rahasia
menyublim ke udara
Hirup dan sesalkan jiwa
Jiwa

Aku pernah ada di fase terburuk,
Rasanya mau teriak sekeras, sekenceng, Dan sekuat nya kemampuan.
Menghabiskan semua energi-energi yang berlebih.
Karena sesuatu yang berlebih itu tidak baik.
Tak dinyanya saat aku terperosok dalam hidup, berkomunikasi dengan NYA,
Bisa begitu menggetarkan,
Dan menjadi penyemangat untuk terus bangkit merakit lagi asaku.
Sebuah persembahan diriku untuk kenekatan yang bertanggung jawab.

#selfdiary
#writingformyself
#theraphysession
#writengtheraphy
#mentalhealth
#mentalhealthawareness
#selfreminder
#selfhealing
#beach
#sea_sky_nature

Advertisements

•
Tertinggal•ketinggalan•ditinggal
•
Long short memory ditempat ini.
Kayanya emang semesta punya Cara unik buat menghadiahi kisah idup yang ga bisa diduga.
•
Pertama kali datang ke kota ini dengan kegalauan level remaja kebanyakan.
Gayung bersambut hadir temen-temen buat nyemangatin.
Ga tanggung-tanggung sampe bisa bikin jatuh hati keabu-abuan tanpa kejelasan .
Cuma semesta berkata lain
•
Kedua kali datang ke kota ini dengan spirit niat dadakan move dari bali buat telusur beberapa tempat.
Kelampau asik sendiri sampe ketinggalan pecawat...
Yaudah gegelesoran ae depan bandara 🙄😣
•
Ketiga kali (?)
Ah masi wacana yang direncanakan.
Semoga disegerakan.
Emang semesta itu unik buat ngatur segala sesuatunya ☺️😂
•
•
🎙️Rocket rockers
🎶 -ingin hilang ingatan-
#recallmemory
#flasback 
#menuliskata 
#selfdiary 
#selfhealing 
#selfcare


Tertinggal•ketinggalan•ditinggal

Long short memory ditempat ini.
Kayanya emang semesta punya Cara unik buat menghadiahi kisah idup yang ga bisa diduga.

Pertama kali datang ke kota ini dengan kegalauan level remaja kebanyakan.
Gayung bersambut hadir temen-temen buat nyemangatin.
Ga tanggung-tanggung sampe bisa bikin jatuh hati keabu-abuan tanpa kejelasan .
Cuma semesta berkata lain

Kedua kali datang ke kota ini dengan spirit niat dadakan move dari bali buat telusur beberapa tempat.
Kelampau asik sendiri sampe ketinggalan pecawat...
Yaudah gegelesoran ae depan bandara 🙄😣

Ketiga kali (?)
Ah masi wacana yang direncanakan.
Semoga disegerakan.
Emang semesta itu unik buat ngatur segala sesuatunya ☺️😂


🎙️Rocket rockers
🎶 -ingin hilang ingatan-
#recallmemory
#flasback
#menuliskata
#selfdiary
#selfhealing
#selfcare

Tatalikod nalang at kakalimutan ang nakaraan. 💔
#selfdiary ❤

Tatalikod nalang at kakalimutan ang nakaraan. 💔
#selfdiary

Through ups and down, they never left. I love you both 😘❤
#selfdiary #family ❤❤

Through ups and down, they never left. I love you both 😘❤
#selfdiary #family ❤❤

•
aku melanjutkan perjalananku ke tempat ini.
sesampainya di tempat ini, aku langsung teringat akan tujuanku ketempat ini.
Setidaknya ada beberapa pertanyaan yang mengganjal di pikiranku
"apa tujuan manusia ada di dunia ini?"
"benarkah untuk mengabdi kepada manusia lain yang berkasta lebih tinggi?"
•
•
Hingga aku teringat ketika aku menunggu hujan reda di salah satu bilik tempat para pedagang menjajakan kelapa muda untuk dijualkan kepada pengunjung di pianemo.
guru ngaji ku pernah memberitahu ku,
bahwa tujuan kita di dunia adalah untuk "beribadah kepada-Nya".
•
Namun ada satu hal yang mengganjal dipikiranku,
"Bukankah hewan, tumbuhan, dan makhluk hidup lainnya juga beribadah kepada Tuhan lewat caranya masing-masing?
lalu mengapa harus ada manusia?"
•
 Perjalanan terus berlanjut hingga salah satu pengunjung yang tidak sengaja ku dengar berkata mengucapkan hal ini
"lihat tempat ini, lihat sekelilingnya coba rasakan Tuhan menciptakan tumbuhan dan hewan dengan tujuan masing-masing, mungkin aja ada MAKNA KEBERADAAN TUMBUHAN DAN HEWAN itu yang tidak kita ketahui". Menguping percakapan dan mendapat kesimpulan percakapan dari orang tersebut, aku terfikirkan beberapa hal.

Pertama manusia merasa semua makhluk bekerja untuk dirinya, dan dirinyalah tokoh utama di dunia ini.
Padahal, makna keberadaan setiap makhluk hanya di ketahui oleh akal makhluk itu sendiri, manusia memaknai setiap keberadaan makhluk seakan ia tahu apa yang ada di dalam akalnya, sekalipun Tuhan tidak pernah memberitahu.

Kedua kita sama-sama sedang menghamba lantas mengapa merasa berada di puncak kasta?

Ketiga bukannya kita hidup di bumi?
 kenapa masih suka lupa untuk tidak membumi.
Lalu jika bumi sudah marah kita bisa apa?

keempat semoga aku, kamu, kalian, bisa tetap membumi dengan segala konsekuensi pilihan serta keadaan yang sedang berjalan.
•
•
#selfdiary 
#SELFREMINDER 
#selfcare 
#selfhealing 
#menuliskata
#charity


aku melanjutkan perjalananku ke tempat ini.
sesampainya di tempat ini, aku langsung teringat akan tujuanku ketempat ini.
Setidaknya ada beberapa pertanyaan yang mengganjal di pikiranku
"apa tujuan manusia ada di dunia ini?"
"benarkah untuk mengabdi kepada manusia lain yang berkasta lebih tinggi?"


Hingga aku teringat ketika aku menunggu hujan reda di salah satu bilik tempat para pedagang menjajakan kelapa muda untuk dijualkan kepada pengunjung di pianemo.
guru ngaji ku pernah memberitahu ku,
bahwa tujuan kita di dunia adalah untuk "beribadah kepada-Nya".

Namun ada satu hal yang mengganjal dipikiranku,
"Bukankah hewan, tumbuhan, dan makhluk hidup lainnya juga beribadah kepada Tuhan lewat caranya masing-masing?
lalu mengapa harus ada manusia?"

Perjalanan terus berlanjut hingga salah satu pengunjung yang tidak sengaja ku dengar berkata mengucapkan hal ini
"lihat tempat ini, lihat sekelilingnya coba rasakan Tuhan menciptakan tumbuhan dan hewan dengan tujuan masing-masing, mungkin aja ada MAKNA KEBERADAAN TUMBUHAN DAN HEWAN itu yang tidak kita ketahui". Menguping percakapan dan mendapat kesimpulan percakapan dari orang tersebut, aku terfikirkan beberapa hal.

Pertama manusia merasa semua makhluk bekerja untuk dirinya, dan dirinyalah tokoh utama di dunia ini.
Padahal, makna keberadaan setiap makhluk hanya di ketahui oleh akal makhluk itu sendiri, manusia memaknai setiap keberadaan makhluk seakan ia tahu apa yang ada di dalam akalnya, sekalipun Tuhan tidak pernah memberitahu.

Kedua kita sama-sama sedang menghamba lantas mengapa merasa berada di puncak kasta?

Ketiga bukannya kita hidup di bumi?
kenapa masih suka lupa untuk tidak membumi.
Lalu jika bumi sudah marah kita bisa apa?

keempat semoga aku, kamu, kalian, bisa tetap membumi dengan segala konsekuensi pilihan serta keadaan yang sedang berjalan.


#selfdiary
#SELFREMINDER
#selfcare
#selfhealing
#menuliskata
#charity

Keep scrolling and ignore me. 😏😁❤
#selfdiary #selflove

Keep scrolling and ignore me. 😏😁❤
#selfdiary #selflove

•
Tidak melihat kebelakang bukan berarti tidak menghargai proses.
Bukan,
Bukan seperti itu lakuku.
Merenungi bagaimana aku menjalani hidup ini.
Satu demi satu peristiwa aku kupas pelan-pelan.
Aku suka menikmati waktu dengan diam.
Satu hal mengejutkan sekaligus membuat Diri ini heran.
Aku suka sekali mengajukan pertanyaan yang seolah tak terhindarkan ke diri sendiri,
“Apa yang sebenarnya aku kejar hingga aku terus tergesa?”
atau,
“Apa yang sebenarnya mengejarku hingga aku terus berlari?”
•
Aku mengingat berbagai peristiwa yang aku alami selama ini, dan lagi-lagi terkejut oleh kenyataan bahwa dari semua peristiwa itu, hampir semuanya aku lakukan dengan tergesa-gesa.
Bertemu dengan seseorang,
tapi hanya secara fisik yang bertemu,
sedangkan pikirannya tergesa berlarian ke mana-mana.
Begitu pula di berbagai momen lainnya.
Makan sambil buka hp, sehingga makan tanpa benar-benar merasakan makanannya.
Atau berlibur, tapi pikiran tetap kerja.
•
Betapa “rajinnya” pikiran ini pergi ke masa lalu dan masa depan …
Dan begitu sombongnya aku yang kadang merasa sudah berhasil menjinakkan pikiran.
•
Sekarang Belajar berhenti,
dan belajar menyadari apa yang sedang aku lakukan.
Lebih menyadari di sini-kini,
ketimbang terus larut oleh kenangan buruk masa lalu dan impian masa depan.
Serta mensyukuri kebahagiaan-kebahagian kecil yang tuhan selipkan disetiap harinya.
•
#selfdiary 
#sharingiscaring 
#selfcare 
#selfhealing 
#selfreminder 
#selflove 
#selfawareness 
#menuliskata 
#mentalhealthawarenes
#mentalillness


Tidak melihat kebelakang bukan berarti tidak menghargai proses.
Bukan,
Bukan seperti itu lakuku.
Merenungi bagaimana aku menjalani hidup ini.
Satu demi satu peristiwa aku kupas pelan-pelan.
Aku suka menikmati waktu dengan diam.
Satu hal mengejutkan sekaligus membuat Diri ini heran.
Aku suka sekali mengajukan pertanyaan yang seolah tak terhindarkan ke diri sendiri,
“Apa yang sebenarnya aku kejar hingga aku terus tergesa?”
atau,
“Apa yang sebenarnya mengejarku hingga aku terus berlari?”

Aku mengingat berbagai peristiwa yang aku alami selama ini, dan lagi-lagi terkejut oleh kenyataan bahwa dari semua peristiwa itu, hampir semuanya aku lakukan dengan tergesa-gesa.
Bertemu dengan seseorang,
tapi hanya secara fisik yang bertemu,
sedangkan pikirannya tergesa berlarian ke mana-mana.
Begitu pula di berbagai momen lainnya.
Makan sambil buka hp, sehingga makan tanpa benar-benar merasakan makanannya.
Atau berlibur, tapi pikiran tetap kerja.

Betapa “rajinnya” pikiran ini pergi ke masa lalu dan masa depan …
Dan begitu sombongnya aku yang kadang merasa sudah berhasil menjinakkan pikiran.

Sekarang Belajar berhenti,
dan belajar menyadari apa yang sedang aku lakukan.
Lebih menyadari di sini-kini,
ketimbang terus larut oleh kenangan buruk masa lalu dan impian masa depan.
Serta mensyukuri kebahagiaan-kebahagian kecil yang tuhan selipkan disetiap harinya.

#selfdiary
#sharingiscaring
#selfcare
#selfhealing
#selfreminder
#selflove
#selfawareness
#menuliskata
#mentalhealthawarenes
#mentalillness

크흐 빤짝이 펄 오로라 너무 조아 ⠒̫⃝♡

크흐 빤짝이 펄 오로라 너무 조아 ⠒̫⃝♡

Advertisements

smile even if it hurts inside ❤
#selfdiary #selflove

smile even if it hurts inside ❤
#selfdiary #selflove

Pa fierce lang yan pero kunti nalang mahuhulog na yung sunglass nyan. 😏😜🤘😎❤
#selfdiary #selflove

Pa fierce lang yan pero kunti nalang mahuhulog na yung sunglass nyan. 😏😜🤘😎❤
#selfdiary #selflove

Yung hindi ka pinahalagahan. Dude, very wrong 🤔😏
#selfdiary ❤

Yung hindi ka pinahalagahan. Dude, very wrong 🤔😏
#selfdiary

#selfdiary ❤
•
Bye !
•
Hal apa yang paling menyebalkan dalam hidup?
Ya berpisah !!!!!
Sebel Kalo harus di hadapin sama situasi seperti itu.
Entah berpisah sama keluarga, patner kerja, pasangan, sahabat Dan siapapun itu bukan Hal yang menyenangkan.
Terlebih lagi harus berpisah dengan liburan.
Sayang tuhan tidak menciptakan keadaan masalah, yang bisa dipisahkan.
Saat liburan kadang bisa terjadi masalah.
Karena berpisah dengan masalah sama saja namanya dengan berpisah sama seisi dunyah.
Kadang sangking njengkelnya terus-terusan dikasih masalah, pernah satu waktu ga sengaja baca kisah abu darda.
Doa beliau ini kayanya menarik untuk diteladani, begini kalimatnya
•
•
"Ya Allah, jika engkau uji aku dengan nikmat demi nikmat kemudian aku harus bersyukur, itu jauh lebih aku sukai daripada engkau uji aku dengan musibah demi musibah Dan aku harus bersabar"
•
Ya aku paham.
Musibah emang dihadirin oleh tuhan buat nguji hamba-hambanya. Tapikan ya bukan berarti minta sama tuhan biar dikasih musibah terus dalam hidup.
Lagi juga kan kemudahan sama kesulitan juga bisa jadi ujian.
Toh belum tentu org yang kuat diuji sama kemiskinan jg bakalan kuat waktu diuji sama kekayaan.
Ada ko yang ketika dalam kondisi serba terbatas justru jadi hamba yang taat, eh waktu diuji dgn keberlimpahan materi malah jadi durhaka kufur nikmat.
•
#sharingiscaring 
#selfdiary 
#storytelling 
#ceritaharini 
#loveyourself


Bye !

Hal apa yang paling menyebalkan dalam hidup?
Ya berpisah !!!!!
Sebel Kalo harus di hadapin sama situasi seperti itu.
Entah berpisah sama keluarga, patner kerja, pasangan, sahabat Dan siapapun itu bukan Hal yang menyenangkan.
Terlebih lagi harus berpisah dengan liburan.
Sayang tuhan tidak menciptakan keadaan masalah, yang bisa dipisahkan.
Saat liburan kadang bisa terjadi masalah.
Karena berpisah dengan masalah sama saja namanya dengan berpisah sama seisi dunyah.
Kadang sangking njengkelnya terus-terusan dikasih masalah, pernah satu waktu ga sengaja baca kisah abu darda.
Doa beliau ini kayanya menarik untuk diteladani, begini kalimatnya


"Ya Allah, jika engkau uji aku dengan nikmat demi nikmat kemudian aku harus bersyukur, itu jauh lebih aku sukai daripada engkau uji aku dengan musibah demi musibah Dan aku harus bersabar"

Ya aku paham.
Musibah emang dihadirin oleh tuhan buat nguji hamba-hambanya. Tapikan ya bukan berarti minta sama tuhan biar dikasih musibah terus dalam hidup.
Lagi juga kan kemudahan sama kesulitan juga bisa jadi ujian.
Toh belum tentu org yang kuat diuji sama kemiskinan jg bakalan kuat waktu diuji sama kekayaan.
Ada ko yang ketika dalam kondisi serba terbatas justru jadi hamba yang taat, eh waktu diuji dgn keberlimpahan materi malah jadi durhaka kufur nikmat.

#sharingiscaring
#selfdiary
#storytelling
#ceritaharini
#loveyourself

•
Dek Kapal !
•
Kalo ditanya tempat favorite,
Mungkin akan jawab Salah satu tempat favorite paling bikin damai jiwa raga itu, selama pergi kebeberapa tempat di negri ini Mungkin diatas dek kapal.
Emang dasar gue itu anaknya agak susah buat ada ditempat duduk penumpang kapal,
Gak enak, pengap, bikin mabok.
Mendingan ngelilingin kapal,
Main ke dek kapal,
Main ke tempat nahkoda,
Kadang Kalo nahkoda asik gue diajak ngobrol, Dan gue sperti biasa jadi penyimak/pendengar yang baik.
Sambil sesekali menginterogasi para nahkoda.
Nah itu si abang2 papua yang disitu juga salah satu korban kesotoyan gue,
Mencoba memberanikan Diri buat ngobrol ngalur ngidul mbuhlah padahal dia saat itu lagi baca buku 😂 doh !
•
Hooiya Sempet juga di dek kapal pernah galauin mantan. Hahaha dasar abg ! Untung iman masi kuat buat ga njebur ke laut waktu itu.
Aaah Dan lagi yang bikin jadi favorite adalah bahwa di dek kapal saksi sejarah long term relationship 😂🤣 menjatuhkan hati sejatuh Dan sejauh itu. Satu tempat banyak kisah.
•
Nantinya akan ada cerita idup apalagi ya dengan dek kapal ?
•
#flasback 
#menuliskata 
#memories 
#selfdiary 
#SELFREMINDER 
#loveyourself 
#belajarnulis 
#healingenergy


Dek Kapal !

Kalo ditanya tempat favorite,
Mungkin akan jawab Salah satu tempat favorite paling bikin damai jiwa raga itu, selama pergi kebeberapa tempat di negri ini Mungkin diatas dek kapal.
Emang dasar gue itu anaknya agak susah buat ada ditempat duduk penumpang kapal,
Gak enak, pengap, bikin mabok.
Mendingan ngelilingin kapal,
Main ke dek kapal,
Main ke tempat nahkoda,
Kadang Kalo nahkoda asik gue diajak ngobrol, Dan gue sperti biasa jadi penyimak/pendengar yang baik.
Sambil sesekali menginterogasi para nahkoda.
Nah itu si abang2 papua yang disitu juga salah satu korban kesotoyan gue,
Mencoba memberanikan Diri buat ngobrol ngalur ngidul mbuhlah padahal dia saat itu lagi baca buku 😂 doh !

Hooiya Sempet juga di dek kapal pernah galauin mantan. Hahaha dasar abg ! Untung iman masi kuat buat ga njebur ke laut waktu itu.
Aaah Dan lagi yang bikin jadi favorite adalah bahwa di dek kapal saksi sejarah long term relationship 😂🤣 menjatuhkan hati sejatuh Dan sejauh itu. Satu tempat banyak kisah.

Nantinya akan ada cerita idup apalagi ya dengan dek kapal ?

#flasback
#menuliskata
#memories
#selfdiary
#SELFREMINDER
#loveyourself
#belajarnulis
#healingenergy

•
Tentang rumahku
Dialog dini hari
•
Tentang rumahku
Berbagai macam musim telah kurengkuh
Jadi saksi bisu
Cerita mimpi indah di masa lalu
•
Yang terlahir
Dari sebuah gerbang waktu
Yang menjadi
Tembok kokoh mengitari rumahku
•
Adakah yang lebih indah dari semua ini
Rumah mungil dan cerita cinta yang megah
Bermandi cahaya di padang bintang
Aku bahagia
•
Tentang rumahku
Takkan goyah walau badai mengamuk
Seperti pohon jati
Akarnya tertancap di poros bumi
•
Sewindu merindu…
Kembali pulang dengan sebongkah haru
Senyum menyambut
Bagai rindu kumbang pada bunga di taman
•
#selfdiary
#selfcare
#selfhealing
#mentalhealth 
#healingvibes


Tentang rumahku
Dialog dini hari

Tentang rumahku
Berbagai macam musim telah kurengkuh
Jadi saksi bisu
Cerita mimpi indah di masa lalu

Yang terlahir
Dari sebuah gerbang waktu
Yang menjadi
Tembok kokoh mengitari rumahku

Adakah yang lebih indah dari semua ini
Rumah mungil dan cerita cinta yang megah
Bermandi cahaya di padang bintang
Aku bahagia

Tentang rumahku
Takkan goyah walau badai mengamuk
Seperti pohon jati
Akarnya tertancap di poros bumi

Sewindu merindu…
Kembali pulang dengan sebongkah haru
Senyum menyambut
Bagai rindu kumbang pada bunga di taman

#selfdiary
#selfcare
#selfhealing
#mentalhealth
#healingvibes

•
Slide pertama bahas @hamuecorajaampat 
Slide kedua bahas asal Dari mana
Slide ketiga ditelpun uni @resty_yz 🤣😂
Slide keempat saran pakai operator TELKOMSEL buat yang Mau kesana tuh.
Slide seterusnya tonton sendiri 😁😂🤣
•
#selfdiary 
#videodiarys
#videogram 
#callbackmemories 
#flasback


Slide pertama bahas @hamuecorajaampat
Slide kedua bahas asal Dari mana
Slide ketiga ditelpun uni @resty_yz 🤣😂
Slide keempat saran pakai operator TELKOMSEL buat yang Mau kesana tuh.
Slide seterusnya tonton sendiri 😁😂🤣

#selfdiary
#videodiarys
#videogram
#callbackmemories
#flasback

•
2/2
Ini tulisan reminder buat Diri sendiri.
.
Coba deh perhatiin baik-baik, kalau ada kupu-kupu mau keluar dari kepompongnya itu kenapa susah banget.
Tapi kalau kasihan sama kupu-kupu itu terus membantunya, apa yang akan terjadi?
Kupu-kupunya tidak bisa terbang !
Sama Kaya kupu-kupu ini.
Dia keluar dari Proses perobekan kepompong efek dari ga sabaran orang yang meratiin.
.
Dan karena tidak bisa terbang,
umurnya pasti pendek sekali.
Enggak lama kemudian akan dikerubungi semut, mati.
Maaf ya pu udah dijadiin bahan percobaan.
Sama kaya orang tua.
.
Betapa banyak orangtua yang dulu dari masa kecil tumbuh sebagai orang susah, lalu dewasanya sukses, tidak ingin anaknya sukses.
Padahal Latihan itu, dalam suasana keras dan susah itu, dia perlukan.
.
Bagaimana caranya supaya anaknya tidak sukses?
Dia gelontor fasilitas yang dia tidak dapatkan sewaktu kecil.
Padahal yang menjadikan orangtuanya seperti sekarang adalah semua kesulitan !
.
One day.
Gue janji dengan keterbatasan ini, akan menghadirkan rumah yang teduh, damai, harmonis, tentram, adem Untuk calon anak-anak dari rahim gue.
Tidak membawa Luka batin atau bayangan dimasa silam.
.

#selfdiary
#loveyourself
#menuliskata 
#expressionism 
#mentalhealth 
#mentalhealthawareness


2/2
Ini tulisan reminder buat Diri sendiri.
.
Coba deh perhatiin baik-baik, kalau ada kupu-kupu mau keluar dari kepompongnya itu kenapa susah banget.
Tapi kalau kasihan sama kupu-kupu itu terus membantunya, apa yang akan terjadi?
Kupu-kupunya tidak bisa terbang !
Sama Kaya kupu-kupu ini.
Dia keluar dari Proses perobekan kepompong efek dari ga sabaran orang yang meratiin.
.
Dan karena tidak bisa terbang,
umurnya pasti pendek sekali.
Enggak lama kemudian akan dikerubungi semut, mati.
Maaf ya pu udah dijadiin bahan percobaan.
Sama kaya orang tua.
.
Betapa banyak orangtua yang dulu dari masa kecil tumbuh sebagai orang susah, lalu dewasanya sukses, tidak ingin anaknya sukses.
Padahal Latihan itu, dalam suasana keras dan susah itu, dia perlukan.
.
Bagaimana caranya supaya anaknya tidak sukses?
Dia gelontor fasilitas yang dia tidak dapatkan sewaktu kecil.
Padahal yang menjadikan orangtuanya seperti sekarang adalah semua kesulitan !
.
One day.
Gue janji dengan keterbatasan ini, akan menghadirkan rumah yang teduh, damai, harmonis, tentram, adem Untuk calon anak-anak dari rahim gue.
Tidak membawa Luka batin atau bayangan dimasa silam.
.

#selfdiary
#loveyourself
#menuliskata
#expressionism
#mentalhealth
#mentalhealthawareness

•1/2
•
Perhatikan !!!
Perhatian !!!
Ada yang Tau ini apa namanya ?
Yaaaak ....
•
Yaaaaaaaaakkkk ....
•
Yaaaaaaaaakkkkkkkkk.....
•
Benar.
Pintar.
Betul.
Excellent.
Cerdas
•
Ada apa Dengan pukupuku ini ?
Abis merhatiin.
Muncul dah tu pemikiran2 yang riuh dalam otak.
•
#stressmanagement
#storytelling 
#loveyourself 
#selfdiary 
#selfreminder 
#ceritaku 
#ceritaharini 
#mentalhealthawareness

•1/2

Perhatikan !!!
Perhatian !!!
Ada yang Tau ini apa namanya ?
Yaaaak ....

Yaaaaaaaaakkkk ....

Yaaaaaaaaakkkkkkkkk.....

Benar.
Pintar.
Betul.
Excellent.
Cerdas

Ada apa Dengan pukupuku ini ?
Abis merhatiin.
Muncul dah tu pemikiran2 yang riuh dalam otak.

#stressmanagement
#storytelling
#loveyourself
#selfdiary
#selfreminder
#ceritaku
#ceritaharini
#mentalhealthawareness

•
2/3
•
Selain suku Dan marga
Mau banyak Tanya tentang keadaan atau kultur disekililing juga lebih bebas.
Karena apa ?
Ya Karena ga rame banyak orang 😅😁
Salah satunya per ANGKOT an.
Di papua lebih tepatnya di sorong ini ya.
Angkotnya seperti itu.
Sama Kaya di jakarta, tetep pakai Mobil carry.
Tapi bedanya disana disebut taxi Dan detail treknya ga semua Mobil ada
Terus kalo salah naik piyeeeee (?) 🤔
•
•
#sharingiscaring 
#shortstories 
#holiday 
#selfdiary 
#videoedits
#menuliskata 
#memories 
#indonesiajuara
#ceritaku


2/3

Selain suku Dan marga
Mau banyak Tanya tentang keadaan atau kultur disekililing juga lebih bebas.
Karena apa ?
Ya Karena ga rame banyak orang 😅😁
Salah satunya per ANGKOT an.
Di papua lebih tepatnya di sorong ini ya.
Angkotnya seperti itu.
Sama Kaya di jakarta, tetep pakai Mobil carry.
Tapi bedanya disana disebut taxi Dan detail treknya ga semua Mobil ada
Terus kalo salah naik piyeeeee (?) 🤔


#sharingiscaring
#shortstories
#holiday
#selfdiary
#videoedits
#menuliskata
#memories
#indonesiajuara
#ceritaku

•
1/3
•
Aku mau flashbacks !!!!!!!
Hhhhh...
Semua gara-gara buka file lama.
Bikin call back memories huhu.
Jadi waktu pas tahun lalu ke raja ampat sendiri, di bandara dijemput sama kk idrus buat ke pelabuhan rakyat sorong.
Dari pelabuhan baru nanti nyebrang lagi buat sampai ke resort.
Naaaaah,
Selama dijalan asiknya itu kalo private trip lebih banyak komunikasi yang bisa di gali.
Salah satunya tentang marga Dan suku yang ada di papua.
•
#flasback 
#holiday
#selfreminder 
#selfdiary 
#loveyourself 
#menuliskata 
#mentalhealthawareness
#jelajahindonesia 
#indonesiaku 
#videostory


1/3

Aku mau flashbacks !!!!!!!
Hhhhh...
Semua gara-gara buka file lama.
Bikin call back memories huhu.
Jadi waktu pas tahun lalu ke raja ampat sendiri, di bandara dijemput sama kk idrus buat ke pelabuhan rakyat sorong.
Dari pelabuhan baru nanti nyebrang lagi buat sampai ke resort.
Naaaaah,
Selama dijalan asiknya itu kalo private trip lebih banyak komunikasi yang bisa di gali.
Salah satunya tentang marga Dan suku yang ada di papua.

#flasback
#holiday
#selfreminder
#selfdiary
#loveyourself
#menuliskata
#mentalhealthawareness
#jelajahindonesia
#indonesiaku
#videostory

•
3/3
•
Berperasaan
•
Seraya berkelana Disini ditempat ini aku pernah bergumam untuk melepas segala gaduh dan keriuhan menetapkan langkah dengan memilih konsekuensi warna baru.
Bukan lagi ABU-ABU.
Namun dimulai dari titik terendah sebuah keadaan.
Ya aku siap.
Siap untuk diperjuangkan dan memperjuangkan kebahagiaan.
Tapi bukan dengan menginginkan sebanyak banyaknya.
Bukan pula dengan mendapatkan sebanyak banyaknya.
Karena aku tau,
Perjuangan kebahagiaan itu ke dalam.
Berjuang merasa cukup.
Belajar untuk menerima apapun, karena semua sudah baik adanya.
•
•
amed,2017
•Sedikit tulisan lawas•
•
#ocean 
#beach 
#indonesiaparadise 
#jelajahindonesia 
#wonderful_places 
#wonderfullindonesia 
#indonesiajuara 
#mountains 
#selfreminder 
#selfdiary 
#selfcare
#sea_sky_nature


3/3

Berperasaan

Seraya berkelana Disini ditempat ini aku pernah bergumam untuk melepas segala gaduh dan keriuhan menetapkan langkah dengan memilih konsekuensi warna baru.
Bukan lagi ABU-ABU.
Namun dimulai dari titik terendah sebuah keadaan.
Ya aku siap.
Siap untuk diperjuangkan dan memperjuangkan kebahagiaan.
Tapi bukan dengan menginginkan sebanyak banyaknya.
Bukan pula dengan mendapatkan sebanyak banyaknya.
Karena aku tau,
Perjuangan kebahagiaan itu ke dalam.
Berjuang merasa cukup.
Belajar untuk menerima apapun, karena semua sudah baik adanya.


amed,2017
•Sedikit tulisan lawas•

#ocean
#beach
#indonesiaparadise
#jelajahindonesia
#wonderful_places
#wonderfullindonesia
#indonesiajuara
#mountains
#selfreminder
#selfdiary
#selfcare
#sea_sky_nature

•
2/3
Berperasaan
•
Siapapun manusianya , dari manapun , dengan identitas apapun , bisa saja berbuat atau melakukan kejahatan , jika dirinya dikuasai oleh nafsu , ego, gengsi, emosi dan ambisi.
Dan Ini tentang perasaan setiap individu manusia disekililing.
Hingga di satu titik tersadar bahwa sudah melupakan atau melepaskan perasaan diri sendiri.
Berbahagialah kamu, aku, Kita, mereka, kalian pantas untuk itu.
Tidak apa punya sesuatu yang ditakutkan.
Tidak apa jika sebagai manusia menyadari batasan.
Itupun baik
Mungkin orang lain yang tidak mengenal dengan dalam, tidak tau apa yang terjadi dalam batin.
Tambahan pula, yang didalam batin itu yang perlu di dengar dan perhatikan.
•
#belajarnulis
#berbagirasa
#berbagisemangat
#berbagikisah 
#selfreminder 
#selfdiary 
#selflove
#selfhealing 
#selfawareness 
#mentalhealthawareness


2/3
Berperasaan

Siapapun manusianya , dari manapun , dengan identitas apapun , bisa saja berbuat atau melakukan kejahatan , jika dirinya dikuasai oleh nafsu , ego, gengsi, emosi dan ambisi.
Dan Ini tentang perasaan setiap individu manusia disekililing.
Hingga di satu titik tersadar bahwa sudah melupakan atau melepaskan perasaan diri sendiri.
Berbahagialah kamu, aku, Kita, mereka, kalian pantas untuk itu.
Tidak apa punya sesuatu yang ditakutkan.
Tidak apa jika sebagai manusia menyadari batasan.
Itupun baik
Mungkin orang lain yang tidak mengenal dengan dalam, tidak tau apa yang terjadi dalam batin.
Tambahan pula, yang didalam batin itu yang perlu di dengar dan perhatikan.

#belajarnulis
#berbagirasa
#berbagisemangat
#berbagikisah
#selfreminder
#selfdiary
#selflove
#selfhealing
#selfawareness
#mentalhealthawareness

•
1/3
Berperasaan
•
Saat aku lelah ketika harus terus berusaha memenuhi harapan manusia.
Saat aku butuh hati lapang seorang teman yang bersedia menjadi pelarian dukaku.
Saat aku butuh otak yang mumpuni untuk turut berpikir besertaku.
Saat lingkungan sekitar seolah menjadi pelatih dan memaksaku menghadapi dunia dengan cara yang menurutku kejam.
Terkadang aku terlalu sibuk memahami perasaan orang lain, sampe akhirnya Lupa memahami perasaan sendiri.
Menanggung beban, dan menjawab tantangan.
Belajar untuk hening sejenak, sadari secara utuh bahwa aku sedang berada dalam dekapan Nya,
Pundak ku bukan tercipta dari air yang bergetar hanya dengan sentuhan, ia tercipta dari tanah yang sanggup meredam gempa.
•
•
#emotionalhealing 
#emotions 
#writingformyself 
#writersofinstagram 
#selfreminder 
#selfdiary 
#selflove 
#selfcare 
#selfawareness 
#mindfulness


1/3
Berperasaan

Saat aku lelah ketika harus terus berusaha memenuhi harapan manusia.
Saat aku butuh hati lapang seorang teman yang bersedia menjadi pelarian dukaku.
Saat aku butuh otak yang mumpuni untuk turut berpikir besertaku.
Saat lingkungan sekitar seolah menjadi pelatih dan memaksaku menghadapi dunia dengan cara yang menurutku kejam.
Terkadang aku terlalu sibuk memahami perasaan orang lain, sampe akhirnya Lupa memahami perasaan sendiri.
Menanggung beban, dan menjawab tantangan.
Belajar untuk hening sejenak, sadari secara utuh bahwa aku sedang berada dalam dekapan Nya,
Pundak ku bukan tercipta dari air yang bergetar hanya dengan sentuhan, ia tercipta dari tanah yang sanggup meredam gempa.


#emotionalhealing
#emotions
#writingformyself
#writersofinstagram
#selfreminder
#selfdiary
#selflove
#selfcare
#selfawareness
#mindfulness

오늘 그로스만 공식 인스타 페이지에서 본 하트 곰돌이가 너무 너무 예뻐서 바로 따라해봤따 곰도리 테디 너무 좋아 ♡
#diary #daily #monthly #diarydeco #stationery #mystyle ♡ #selfdeco #sticker #sandylion #grossman #muji #selfdiary
#일상 #다이어리 #다꾸 #다꾸스타그램 #문구 #문덕 #스티커덕후 #무지 #그로스만 #샌디 #커버꾸미기
#ダイアリー #ダイアリー飾り #無印ノート #グロスマン #サンディライオン
•
3/3
•
Ada ia yang mengatakan,
"mulai positive thingking.
Karna banyak orang yang lebih parah dari kamu tapi hidupnya seneng2 aja.
kecil besarnya masalah itu pasrah aja, udah ada yang atur.
Gabisa selamanya kita idup di bawah tekanan masalah.
Lupain aja itu masalah cepat atau lambat pasti jadi ringan nanti..
ingat lo banyak pikiran itu bikin rentan sakit n stres."
•
Mulai eling bahwa harus tetep bahagia didalam banyak masalah,
Tidak ada kata menyerah untuk terus tumbuh,
tidak ada alasan untuk terpendam dalam keterbatasan,
karena bagaimanapun pertumbuhan demi pertumbuhan harus diawali dari kemampuan untuk mempertahankan diri dalam kondisi yang paling sulit sekalipun
•
Terimakasih ya sudah menyadarkan.
Semoga kelak tuhan semesta Alam tetap mengizinkan di Hari Hari kedepan bertumbuh bersama Dan menjadi pembawa bahagia bagi sesama.
•
#selfreminder 
#selfdiary 
#selflove 
#quotes 
#belajarnulis 
#berbagirasa 
#berbagisemangat 
#berbagikisah


3/3

Ada ia yang mengatakan,
"mulai positive thingking.
Karna banyak orang yang lebih parah dari kamu tapi hidupnya seneng2 aja.
kecil besarnya masalah itu pasrah aja, udah ada yang atur.
Gabisa selamanya kita idup di bawah tekanan masalah.
Lupain aja itu masalah cepat atau lambat pasti jadi ringan nanti..
ingat lo banyak pikiran itu bikin rentan sakit n stres."

Mulai eling bahwa harus tetep bahagia didalam banyak masalah,
Tidak ada kata menyerah untuk terus tumbuh,
tidak ada alasan untuk terpendam dalam keterbatasan,
karena bagaimanapun pertumbuhan demi pertumbuhan harus diawali dari kemampuan untuk mempertahankan diri dalam kondisi yang paling sulit sekalipun

Terimakasih ya sudah menyadarkan.
Semoga kelak tuhan semesta Alam tetap mengizinkan di Hari Hari kedepan bertumbuh bersama Dan menjadi pembawa bahagia bagi sesama.

#selfreminder
#selfdiary
#selflove
#quotes
#belajarnulis
#berbagirasa
#berbagisemangat
#berbagikisah

•
2/3
•
Ketika aku lelah & hampir menyerah dalam menghadapi kerasnya keadaan,
sempet pernah terbersit pupus harapan.
Sampai pada akhirnya,
Ada ia yang mengatakan dan menempeleng lewat laku dalam kata Dan kalimat.
•
•
•
#selfreminder 
#selfdiary 
#selflove 
#selfhealing 
#inspirasipagi 
#instadaily 
#independentwoman 
#belajarnulis 
#berbagirasa 
#berbagisemangat 
#beach 
#instagood


2/3

Ketika aku lelah & hampir menyerah dalam menghadapi kerasnya keadaan,
sempet pernah terbersit pupus harapan.
Sampai pada akhirnya,
Ada ia yang mengatakan dan menempeleng lewat laku dalam kata Dan kalimat.



#selfreminder
#selfdiary
#selflove
#selfhealing
#inspirasipagi
#instadaily
#independentwoman
#belajarnulis
#berbagirasa
#berbagisemangat
#beach
#instagood

•
1/3
•
Jika aku mengalami suatu hambatan,
bukan berarti aku tidak mengalami perkembangan,
melainkan justru aku sedang mengalami pertumbuhan yang luar biasa didalam diri ini.
Trying and error aku percaya itu
Sekarang,
mulai melangkah 
Mulai menjadi pribadi baru.
Mulai menjadi pejalan baru.
Mulai menjadi jiwa yang baru.
Mulai menjadi sosok baru.
•
•
#instadaily 
#independentwoman 
#indonesiangirl 
#humanity_shots 
#ceritaku 
#ceritaharini 
#sharingiscaring
#selfdiary 
#SELFREMINDER 
#selflove 
#selfcare


1/3

Jika aku mengalami suatu hambatan,
bukan berarti aku tidak mengalami perkembangan,
melainkan justru aku sedang mengalami pertumbuhan yang luar biasa didalam diri ini.
Trying and error aku percaya itu
Sekarang,
mulai melangkah
Mulai menjadi pribadi baru.
Mulai menjadi pejalan baru.
Mulai menjadi jiwa yang baru.
Mulai menjadi sosok baru.


#instadaily
#independentwoman
#indonesiangirl
#humanity_shots
#ceritaku
#ceritaharini
#sharingiscaring
#selfdiary
#SELFREMINDER
#selflove
#selfcare

•
Januari di 2019 bukan bulan yang mudah buat saya.
Isi kepala ini rasanya riuh sekali.
Bukan fisik yang ditempa,
Mentalku yang ditempa,
Sampai pada titik kulminasi sekarang disini kini.
Bertaruh Dan bertarung dengan keadaan diri.
Self control dengan menghargai masalah  sedikit menenangkan diri.
Mencari solusi atas kerunyeman isi kepala,
Butuh waktu yang cukup lama.
•
Ada yang pernah merasakan seperti ini ?
Semoga dicukupkan pada diri ini aja.
•
Terapi udah dilakuin,
Berusaha bangkit Dan memotivasi diri.
Berdamai dengan inner circle.
Memberesi sisa-sisa sampah emosi trauma Masa lalu.
Intropeksi Dan berkomunikasi dengan jiwa.
•
Semoga segala ikhtiar ini berbuah baik.
Siap untuk MENJADI manusia-manusia baru yang penuh positive fight.
Semoga relasi antar inner circle ini membaik.
Begitupula niat ku untuk melepaskan sampah emosi Masa lalu ini.
•
Terimakasih um materinya @ummubalqis.blog
#selfreminder 
#selfdiary 
#selflove 
#selfcare 
#MenjadiJodohImpianBD
#KelasHalimahAsSadiyah


Januari di 2019 bukan bulan yang mudah buat saya.
Isi kepala ini rasanya riuh sekali.
Bukan fisik yang ditempa,
Mentalku yang ditempa,
Sampai pada titik kulminasi sekarang disini kini.
Bertaruh Dan bertarung dengan keadaan diri.
Self control dengan menghargai masalah sedikit menenangkan diri.
Mencari solusi atas kerunyeman isi kepala,
Butuh waktu yang cukup lama.

Ada yang pernah merasakan seperti ini ?
Semoga dicukupkan pada diri ini aja.

Terapi udah dilakuin,
Berusaha bangkit Dan memotivasi diri.
Berdamai dengan inner circle.
Memberesi sisa-sisa sampah emosi trauma Masa lalu.
Intropeksi Dan berkomunikasi dengan jiwa.

Semoga segala ikhtiar ini berbuah baik.
Siap untuk MENJADI manusia-manusia baru yang penuh positive fight.
Semoga relasi antar inner circle ini membaik.
Begitupula niat ku untuk melepaskan sampah emosi Masa lalu ini.

Terimakasih um materinya @ummubalqis.blog
#selfreminder
#selfdiary
#selflove
#selfcare
#MenjadiJodohImpianBD
#KelasHalimahAsSadiyah

젤라 놀이하는 40분 동안 나는 후다닥 이번주 처리할 서류 준비👍
10분 남아서 벤츠 서비스센터 들려서 내일 서비스 예약하고 에스프레소 한잔 내려 아이스아메리카노만들어 원샷하고 젤라가 좋아하는 사이다 젤라파가 좋아하는 밀키스랑 간식들 챙겨서 또 마구마구 놀이선생님과 미팅 갑니다. 매주 화요일은 10시 등원 12시 줌바 1시 40분 점심 폭풍흡입 1시50분 하원 2시40분 놀이 4시 구몬 ㅋㅋㅋ 아침부터 제일 빡세게 돌아가는 하루❤️
젤라는 할아버지가 데릴러 오시는것보다 엄마가 데릴러 오는게 더 훨씬 좋데요😍 왜냐고 물어보니 "엄마가 너무 좋아서"❤️
매일 하루하루 스케줄이 가득하지만 그래도 엄마는 너랑 같이 보내는 모든 순간이 다 소중하고 감사해🙏 다음주엔 명절이라 얼집 못가니까 이번주엔 빠지지말고 다 가자🤣
.
.
지금 많은 시간을 안보내면 나중엔 엄마 아빠랑 안놀아주겠죠? 그래 지금 엄마 아빠를 찾을때 같이 시간 많이 보내자💖
.
집안일, 요리, 젤라돌보기, 젤라파돌보기, 운동, 내일, 자기발전, 사업계획, 재테크, 젤라공부 등등 난 못하는거 없이 다 잘하네😎
난 내가 못한다고 주저 앉지 않고 할수 있게 방법을 찾아내고 방법이 없으면 되게 만드는 내가 참 자랑스럽다🙆‍♀️
Elly, you are doing Great & Awsome Job👍
I am so proud of myself🙆‍♀️
.
.
.
.
. 
#육아 #육아그램 #육아스타그램 #맘스타그램 #육아소통 #인스타베이비 #베이비스타그램 #딸스타그램 #도치맘  #59개월  #도치맘  #줌마그램 ##아기모델 #청말띠 #럽스타그램 #아기모델 #인스타키즈 #귀여운아기 #유아모델 #딸스타그램 #youremysinshine #주부스타그램 #gift #selfdiary #lovemyself #나사랑하기 #자랑스러운 #엄마 #mom

젤라 놀이하는 40분 동안 나는 후다닥 이번주 처리할 서류 준비👍
10분 남아서 벤츠 서비스센터 들려서 내일 서비스 예약하고 에스프레소 한잔 내려 아이스아메리카노만들어 원샷하고 젤라가 좋아하는 사이다 젤라파가 좋아하는 밀키스랑 간식들 챙겨서 또 마구마구 놀이선생님과 미팅 갑니다. 매주 화요일은 10시 등원 12시 줌바 1시 40분 점심 폭풍흡입 1시50분 하원 2시40분 놀이 4시 구몬 ㅋㅋㅋ 아침부터 제일 빡세게 돌아가는 하루❤️
젤라는 할아버지가 데릴러 오시는것보다 엄마가 데릴러 오는게 더 훨씬 좋데요😍 왜냐고 물어보니 "엄마가 너무 좋아서"❤️
매일 하루하루 스케줄이 가득하지만 그래도 엄마는 너랑 같이 보내는 모든 순간이 다 소중하고 감사해🙏 다음주엔 명절이라 얼집 못가니까 이번주엔 빠지지말고 다 가자🤣
.
.
지금 많은 시간을 안보내면 나중엔 엄마 아빠랑 안놀아주겠죠? 그래 지금 엄마 아빠를 찾을때 같이 시간 많이 보내자💖
.
집안일, 요리, 젤라돌보기, 젤라파돌보기, 운동, 내일, 자기발전, 사업계획, 재테크, 젤라공부 등등 난 못하는거 없이 다 잘하네😎
난 내가 못한다고 주저 앉지 않고 할수 있게 방법을 찾아내고 방법이 없으면 되게 만드는 내가 참 자랑스럽다🙆‍♀️
Elly, you are doing Great & Awsome Job👍
I am so proud of myself🙆‍♀️
.
.
.
.
.
#육아 #육아그램 #육아스타그램 #맘스타그램 #육아소통 #인스타베이비 #베이비스타그램 #딸스타그램 #도치맘 #59개월 #도치맘 #줌마그램 # #아기모델 #청말띠 #럽스타그램 #아기모델 #인스타키즈 #귀여운아기 #유아모델 #딸스타그램 #youremysinshine #주부스타그램 #gift #selfdiary #lovemyself #나사랑하기 #자랑스러운 #엄마 #mom

•
Iya emang bener,
petunjuk dan kesesatan,
itu semua dengan izin dan kehendak Allah Tuhan semesta Alam,
Tidak ada yang mewajibkan hal itu atas diri Allah Tuhan pencipta.
Semua itu dengan izin dan kehendak Allah Tuhan semesta Alam.
Hidayah ditangan Tuhan pencipta,
kesesatan dengan izin Allah.
Mau bertahan Dan memperjuangkan agar bisa tetep waras dihari ini,
Atau tidak itu udah jadi kuasa-Nya,
Tinggal pilih ikhtiarnya aja mau atau ga.🙂
Ikhtiar buat tetep waras gimanapun kondisi kejiwaan sekarang.
•
#selfreminder
#selfdiary 
#selfhealing 
#menuliskata 
#hidayahBD6halimah
#bengkeldiriangkatan6
#berbagisemangat
@ummnazeeha


Iya emang bener,
petunjuk dan kesesatan,
itu semua dengan izin dan kehendak Allah Tuhan semesta Alam,
Tidak ada yang mewajibkan hal itu atas diri Allah Tuhan pencipta.
Semua itu dengan izin dan kehendak Allah Tuhan semesta Alam.
Hidayah ditangan Tuhan pencipta,
kesesatan dengan izin Allah.
Mau bertahan Dan memperjuangkan agar bisa tetep waras dihari ini,
Atau tidak itu udah jadi kuasa-Nya,
Tinggal pilih ikhtiarnya aja mau atau ga.🙂
Ikhtiar buat tetep waras gimanapun kondisi kejiwaan sekarang.

#selfreminder
#selfdiary
#selfhealing
#menuliskata
#hidayahBD6halimah
#bengkeldiriangkatan6
#berbagisemangat
@ummnazeeha

•
Bagi orang yang lagi kena syndrome psikosomatis rasanya buat berkegiatan itu bukan Hal yang mudah.
Apa yang dirasa (?)
"I don't feel like doing anything"
"I just wanna lay in my bed"
Bener apa kata Bruno Mars.
Kurang lebih begitu lah.
Berusaha untuk bangun dihari berikut nya dengan keadaan waras Dan Eling aja udah Alhamdulilah.
Setidaknya materi time management ini bisa bisa kasih asas manfaat sendiri buat therapy pikiran ini. 
Terimakasih materinya simple Dan gampang buat dipahamin @ummubalqis.blog
•
#ManajemenWaktuBD #KelasHalimahAssadiyah
#bengkeldiriangkatan6 
#belajarnulis 
#berbagirasa 
#berbagisemangat 
#selfdiary 
#selfhealing


Bagi orang yang lagi kena syndrome psikosomatis rasanya buat berkegiatan itu bukan Hal yang mudah.
Apa yang dirasa (?)
"I don't feel like doing anything"
"I just wanna lay in my bed"
Bener apa kata Bruno Mars.
Kurang lebih begitu lah.
Berusaha untuk bangun dihari berikut nya dengan keadaan waras Dan Eling aja udah Alhamdulilah.
Setidaknya materi time management ini bisa bisa kasih asas manfaat sendiri buat therapy pikiran ini.
Terimakasih materinya simple Dan gampang buat dipahamin @ummubalqis.blog

#ManajemenWaktuBD #KelasHalimahAssadiyah
#bengkeldiriangkatan6
#belajarnulis
#berbagirasa
#berbagisemangat
#selfdiary
#selfhealing

•
Setelah selesai sama Semua materi 
Smartphone Photography: Basic Photography and Editing
•
Pernah habis ide (?)
•
saat kondisi lagi unstable Kaya gini,
Kali ini habis ide buat Tugas yang Satu ini.
It's my big problem !!
Yeah udah hampir beberapa Hari ini kena syndrome kecemasan tingkat menghawatirkan.
Tapi usaha buat tetap waras Dan nyari jalan keluar, bukan lagi nyari jalan pintas.
Untungnya pernah nyoba buat ambil angle pakai teori "rule of third".
Dan pas banget pakai handphone.
Jadi selesai setoran Tugas ini biar ngelewatin due date nya juga.
•
#fotografi_kelashalimahasadiyah
#bengkeldiri 
#bengkeldiriangkatan6
#belajarnulis 
#selfdiary 
#selfhealing 
#menuliskata 
#belajarmotret_id
#landscape


Setelah selesai sama Semua materi
Smartphone Photography: Basic Photography and Editing

Pernah habis ide (?)

saat kondisi lagi unstable Kaya gini,
Kali ini habis ide buat Tugas yang Satu ini.
It's my big problem !!
Yeah udah hampir beberapa Hari ini kena syndrome kecemasan tingkat menghawatirkan.
Tapi usaha buat tetap waras Dan nyari jalan keluar, bukan lagi nyari jalan pintas.
Untungnya pernah nyoba buat ambil angle pakai teori "rule of third".
Dan pas banget pakai handphone.
Jadi selesai setoran Tugas ini biar ngelewatin due date nya juga.

#fotografi_kelashalimahasadiyah
#bengkeldiri
#bengkeldiriangkatan6
#belajarnulis
#selfdiary
#selfhealing
#menuliskata
#belajarmotret_id
#landscape

•
Jadi intinya
•

Aqidah itu kaya pondasi bangunan.
Aqidah itu dirancang dan dibangun duluan sebelum merancang dan membangun bagian yang lain.
Kualitas pondasi yang dibangun akan berpengaruh terhadap kualitas bangunan yang ditegakkan.
•
Katanya si kalo punya Akidah bisa mengubah individu menjadi baik, dan kebaikan individu menjalar dalam kehidupan masyarakat, efeknya ntar masyarakat bisa menjadi erat dan dekat
•
•
Terus ya Dengan akidah,
yang kaya diantara mereka bisa menjadi dermawan,
yang miskin diantara mereka adalah "iffah" (menjaga kehormatan dan harga diri),
yang berkuasa diantara mereka akan memjadi adil,
yang kuat diantara mereka adalah penyayang,
yang pintar diantara mereka adalah rendah hati,
 yang bodoh diantara mereka adalah pembelajar.

So let me try buat nerapin bangun aqidah didalam diri sendiri. Damai Dan tentram kayanya ya kalo misal bisa Beneran nerapinnya 🙂

#belajarnulis
#selfreminder
#selfdiary
#AkidahBD6Halimah
#bengkeldiriangkatan6


Jadi intinya


Aqidah itu kaya pondasi bangunan.
Aqidah itu dirancang dan dibangun duluan sebelum merancang dan membangun bagian yang lain.
Kualitas pondasi yang dibangun akan berpengaruh terhadap kualitas bangunan yang ditegakkan.

Katanya si kalo punya Akidah bisa mengubah individu menjadi baik, dan kebaikan individu menjalar dalam kehidupan masyarakat, efeknya ntar masyarakat bisa menjadi erat dan dekat


Terus ya Dengan akidah,
yang kaya diantara mereka bisa menjadi dermawan,
yang miskin diantara mereka adalah "iffah" (menjaga kehormatan dan harga diri),
yang berkuasa diantara mereka akan memjadi adil,
yang kuat diantara mereka adalah penyayang,
yang pintar diantara mereka adalah rendah hati,
yang bodoh diantara mereka adalah pembelajar.

So let me try buat nerapin bangun aqidah didalam diri sendiri. Damai Dan tentram kayanya ya kalo misal bisa Beneran nerapinnya 🙂

#belajarnulis
#selfreminder
#selfdiary
#AkidahBD6Halimah
#bengkeldiriangkatan6

•
TENTANG STRATEGI MENJALANI HIDUP
•
Ini resume materi kedua dari kelas virtual yang bikin mikir.
Bikin makin muhasabah diri, bikin makin ngeliat kedalam diri sendiri, kontemplasi lagi, ngerenung lagi.
Mudah (?)
Enggak semudah itu.
Apalagi dengan Tugas yang super duper belum kusentuh itu.
Jika mengutip sebuah judul buku, 
Rasanya tugas ku Dari materi ini mungkin bisa jadi "reason to stay alive".
•
#berbagirasa 
#berbagisemangat 
#berbagikisah 
#bengkeldiri 
#bengkeldiriangkatan6
#ummubalqis
#selfreminder 
#selfdiary 
#selflove 
#selfhealing 
#selfawareness


TENTANG STRATEGI MENJALANI HIDUP

Ini resume materi kedua dari kelas virtual yang bikin mikir.
Bikin makin muhasabah diri, bikin makin ngeliat kedalam diri sendiri, kontemplasi lagi, ngerenung lagi.
Mudah (?)
Enggak semudah itu.
Apalagi dengan Tugas yang super duper belum kusentuh itu.
Jika mengutip sebuah judul buku,
Rasanya tugas ku Dari materi ini mungkin bisa jadi "reason to stay alive".

#berbagirasa
#berbagisemangat
#berbagikisah
#bengkeldiri
#bengkeldiriangkatan6
#ummubalqis
#selfreminder
#selfdiary
#selflove
#selfhealing
#selfawareness

Welcomeyear 2019 💕🎉 #selfdiary

Welcomeyear 2019 💕🎉 #selfdiary

😇💕
#selfdiary

😇💕
#selfdiary

Self discovery 1: The truth about embracing the you or who you are is that you have to define yourself first or should I say discover oneself.
The common issue everyone struggles with at first is discovering who they are,what really ticks them, what defines them. This is a really important step before you can begin embracing yourself.. But one bitter truth is that the journey to self discovery is a continuous one. Can you share how you began self discovery or what challenges you encountered in self discovery.
#selfdiscovery #selflove #christianquotes #christianmemes #black #selfdiary #purposefulliving #purposedrivenlife #purposefulwoman #Godlyliving

Self discovery 1: The truth about embracing the you or who you are is that you have to define yourself first or should I say discover oneself.
The common issue everyone struggles with at first is discovering who they are,what really ticks them, what defines them. This is a really important step before you can begin embracing yourself.. But one bitter truth is that the journey to self discovery is a continuous one. Can you share how you began self discovery or what challenges you encountered in self discovery.
#selfdiscovery #selflove #christianquotes #christianmemes #black #selfdiary #purposefulliving #purposedrivenlife #purposefulwoman #Godlyliving

•
Hih anak kelas delapan loh padahal ini,
Adik-adik tumbuh keatas
Mbanya beranjak tumbuh kesamping,
Tapi nih ya kalo diliat sekilas pakai sedotan aqua gelas, 😆
Kayanya masih cocok lah kalo diajak main bareng,
ga ketawan usia lanjut, masih bisa dibilang sepantaran lah ya 😂🤣
MENOLAK BERUMUR LANJUT !!!!!!!!
💪✌️🤙
#selfdiary 
#instadaily 
#siblings 
#family 
#berbagirasa


Hih anak kelas delapan loh padahal ini,
Adik-adik tumbuh keatas
Mbanya beranjak tumbuh kesamping,
Tapi nih ya kalo diliat sekilas pakai sedotan aqua gelas, 😆
Kayanya masih cocok lah kalo diajak main bareng,
ga ketawan usia lanjut, masih bisa dibilang sepantaran lah ya 😂🤣
MENOLAK BERUMUR LANJUT !!!!!!!!
💪✌️🤙
#selfdiary
#instadaily
#siblings
#family
#berbagirasa

•
Tentang langitandia
•
Dulu setiap kali pulang kerja pasti langsung mandangin langit, bukan untuk galau tapi untuk sejenak rehat, karena kadang kerjaan di kantor itu hectic banget.
Mulai Dari urusan ngerjain laba harian, ngecek PO, update stock, follow up customer, ndengerin komplenan customer, debat masalah harga, kadang sebel sama partner kerja yang main hp ga liat sikon, kadang gedek sama bos yang maunya serba cepet, sampe ngedumel urusan ikan cupang yang diubek2, haha *receh* ditambah lagi penat liat jalanan pas pulang.

Rasanya kalo udah lihat langit sore itu Kaya dikasih
bimbingan langsung Dari tuhan, buat banyak-banyak bersyukur.
Belum lagi bisa belajar sederhana Dari langit.
Biarpun cuma warna biru Dan putih itu udah cukup terlihat cantik Dan menawan.

Belajar seimbang dari langit.
Langit itu seimbang, dan hanya dia yang bisa seimbang dengan porsinya.
Seimbang antara malam dan siang.
Sesuai waktu dan porsi aturan main.

Belajar teguh dari langit.
Walau gue bukan dari anak geografi, tapi gue tau panasnya suhu matahari itu panas sekali.
Teguh kokoh menjulang untuk menyaring panasnya matahari hingga hangat ketika sampai di bumi.

Belajar ikhlas dari langit.
Burung burung bebas terbang di langit tanpa ada pajak yang harus dibayar oleh para burung. Hehe

Belajar marah bermanfaat dari langit.
Walau awalnya mengeluarkan gemuruh menakutkan namun setelah itu hujan datang menebar manfaat untuk bumi.

Belajar "sesudah kesulitan ada kemudahan"
Yakin setelah datangnya hujan, ada pelangi menawan mananti di langit sana.

Kita berpetualang di jagat alam langit, bertemu dengan cahaya bintang dan bulan, bertemu dengan manisnya pelangi setelah hujan, bertemu dengan gemuruhnya petir, bertemu dengan hangatnya cahaya matahari, bertemu dengan indahnya suara kepakan sayap dan bertemu dalam lembut serta putihnya awan.

Sekarang semenjak resign rutinitas mandangin langit jadi berkurang. Tapi Hari ini puas banget bisa dikasih langit Kaya gini.
Terima kasi untuk Sang Pemilik Alam Langit.

#berbagirasa
#sky #belajarnulis 
#selfcare #selfdiary 
#selflove 
#katahati 
#videodiaries 
#berbagikisah


Tentang langitandia

Dulu setiap kali pulang kerja pasti langsung mandangin langit, bukan untuk galau tapi untuk sejenak rehat, karena kadang kerjaan di kantor itu hectic banget.
Mulai Dari urusan ngerjain laba harian, ngecek PO, update stock, follow up customer, ndengerin komplenan customer, debat masalah harga, kadang sebel sama partner kerja yang main hp ga liat sikon, kadang gedek sama bos yang maunya serba cepet, sampe ngedumel urusan ikan cupang yang diubek2, haha *receh* ditambah lagi penat liat jalanan pas pulang.

Rasanya kalo udah lihat langit sore itu Kaya dikasih
bimbingan langsung Dari tuhan, buat banyak-banyak bersyukur.
Belum lagi bisa belajar sederhana Dari langit.
Biarpun cuma warna biru Dan putih itu udah cukup terlihat cantik Dan menawan.

Belajar seimbang dari langit.
Langit itu seimbang, dan hanya dia yang bisa seimbang dengan porsinya.
Seimbang antara malam dan siang.
Sesuai waktu dan porsi aturan main.

Belajar teguh dari langit.
Walau gue bukan dari anak geografi, tapi gue tau panasnya suhu matahari itu panas sekali.
Teguh kokoh menjulang untuk menyaring panasnya matahari hingga hangat ketika sampai di bumi.

Belajar ikhlas dari langit.
Burung burung bebas terbang di langit tanpa ada pajak yang harus dibayar oleh para burung. Hehe

Belajar marah bermanfaat dari langit.
Walau awalnya mengeluarkan gemuruh menakutkan namun setelah itu hujan datang menebar manfaat untuk bumi.

Belajar "sesudah kesulitan ada kemudahan"
Yakin setelah datangnya hujan, ada pelangi menawan mananti di langit sana.

Kita berpetualang di jagat alam langit, bertemu dengan cahaya bintang dan bulan, bertemu dengan manisnya pelangi setelah hujan, bertemu dengan gemuruhnya petir, bertemu dengan hangatnya cahaya matahari, bertemu dengan indahnya suara kepakan sayap dan bertemu dalam lembut serta putihnya awan.

Sekarang semenjak resign rutinitas mandangin langit jadi berkurang. Tapi Hari ini puas banget bisa dikasih langit Kaya gini.
Terima kasi untuk Sang Pemilik Alam Langit.

#berbagirasa
#sky #belajarnulis
#selfcare #selfdiary
#selflove
#katahati
#videodiaries
#berbagikisah

•
K•I•T•A
•
Kini aku telah menemukan sampulku.
BAB pertama yang aku beri judul KITA.
Dan halaman pertamanya adalah kamu.
Yang lain, biarlah mereka menjadi catatan kaki di akhir buku nanti.
Memilikimu membuatku sama sekali tak tertarik untuk melirik seseorang yang lain.
Sebab apa yang selama ini aku cari, sudah seutuhnya jadi milikmu. kamu.
YA DOAKU MASIH SAMA
Berharap aku Dan kamu segera bersatu di titik temu.
Melepas dalamnya rindu,
Dalam ikatan halal Kita bersatu.
Amin
•
selamat menggunakan fungsi audio visual yang di berikan tuhan semesta Alam
•
🎥 by: @folktimur
#selfdiary 
#selflove 
#selfcare 
#katahati 
#videodiaries 
#berbagikisah 
#berbagirasa 
#beachwaves 
#sunsetbeach
#sunset_love


K•I•T•A

Kini aku telah menemukan sampulku.
BAB pertama yang aku beri judul KITA.
Dan halaman pertamanya adalah kamu.
Yang lain, biarlah mereka menjadi catatan kaki di akhir buku nanti.
Memilikimu membuatku sama sekali tak tertarik untuk melirik seseorang yang lain.
Sebab apa yang selama ini aku cari, sudah seutuhnya jadi milikmu. kamu.
YA DOAKU MASIH SAMA
Berharap aku Dan kamu segera bersatu di titik temu.
Melepas dalamnya rindu,
Dalam ikatan halal Kita bersatu.
Amin

selamat menggunakan fungsi audio visual yang di berikan tuhan semesta Alam

🎥 by: @folktimur
#selfdiary
#selflove
#selfcare
#katahati
#videodiaries
#berbagikisah
#berbagirasa
#beachwaves
#sunsetbeach
#sunset_love